Jonatan Christie Dibuat Tak Berdaya oleh Axelsen di Singapore Open 2019

Jumat, 12 April 2019 19:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stanley Chou/Getty Images
Aksi Jonatan Christie di Malaysia Open 2019 saat melawan Viktor Axelsen. Stanley Chou/Getty Images Copyright: © Stanley Chou/Getty Images
Aksi Jonatan Christie di Malaysia Open 2019 saat melawan Viktor Axelsen. Stanley Chou/Getty Images

INDOSPORT.COM - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, harus mengakui kehebatan si pemegang ranking tiga dunia Viktor Axelsen. Jojo, sapaan akrab Jonatan, gagal menghadapi Axelsen di  perempatfinal Singapore Open 2019 di Singapura Indoor Stadium, Jumat (12/04/19) malam. 

Di babak pertama kedua jagoan bulutangkis ini terlihat sama-sama garang. Terlebih Jojo yang menuai kemenangan di Malaysia Open 2019.

Dirinya terlihat percaya diri dengan mendulang keunggulan di interval pertama 11-10. Setelah itu reli panjang tersaji karena kedua atlet memiliki kekuatan yang cukup hebat. Dengan bersusah payah Jojo unggul dengan skor 24-22

Bangkit di game kedua, pebulutangkis asal Denmark tersebut sepertinya mulai menunjukkan taringanya. Awalnya Jojo memang kembali unggul, namun tanpa basa-basi pria berusia 25 tahun itu mampu menguasai game kedua dengan hasil 18-21.

Pada fase penentuan, dimana semua pasangan mata yang ada di Stadion tertuju pada kedua pemain hebat ini, Axelsen sempat tertinggal jauh 7-2.

Dia sempat membuat pendukung Indonesia optimis akan kemenangan, namun tak mau dipermalukan Axelson mampu menyamai kedudukan hingga membalap Jojo.

Akhirnya sang raja membuktikan ketangguhannya. Ia membungkus seluruh permainan dengan kemenangan dengan skor akhir 24-22, 18-21, 22-24. Total waktu pertandingan yang mereka habiskan dala duel ini adalah 80 menit lamanya.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM

2