Kalah Dramatis, Ahsan/Hendra Gagal Juara Singapore Open 2019

Minggu, 14 April 2019 16:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan ganda putra Indonesia ini gagal meraih gelar juara Singapura Open 2019, setelah kalah dari pasangan Jepang di laga final. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan ganda putra Indonesia ini gagal meraih gelar juara Singapura Open 2019, setelah kalah dari pasangan Jepang di laga final.

INDOSPORT. COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan ganda putra Indonesia ini gagal meraih gelar juara Singapore Open 2019, setelah kalah dari pasangan Jepang di laga final.

Ya, Ahsan/Hendra jumpa Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam laga final Singapore Open 2019, Minggu (14/04/19). Ahsan/Hendra pun harus menerima kenyataan kalah di laga final ini dengan pertandingan tiga set.

Set pertama, pertandingan sudah berjalan cukup sulit bagi Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra gagal mengembangkan permainannya dan sempat tertinggal enam angka 6-12.

Ahsan/Hendra tetap saja gagal meladeni permainan pasangan Jepang. Alhasil, set pertama Ahsam/Hendra dipaksa menyerah dengan skor 13-21.

Memasuki set kedua, Ahsan/Hendra diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan dan memaksa laga menuju rubber set. Benar saja, jalannya set kedua lebi berimbang serta terjadi kejar mengejar angka.

Papan skor sendiri sempat dihiasi dengan angka imbang 11-11 pada set kedua ini. Namun, Ahsan/Hendra akhirnya bisa menutup set kedua dengan kemenangan 21-19.

Masuk set ketiga, pertandingan sebenarnya kembali berjalan sengit. Kejar mengejar angka terjadi hingga skor pertandingan cukup ketat dan imbang 13-13.

Akan tetapi, selepas imbang 17-17, permainan Ahsan/Hendra nampak mengendur. Alhasil, Ahsan/Hendra harus kalah di set ketiga ini dengan skor 17-21.

Kegagalan meraih gelar juara ini jelas mengecewakan bagi bulutangkis Indonesia. Meski demikian, ada harapan di nomor tunggal putra yang mana Anthony Ginting akan berjumpa Kento Momota di laga final.

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Singapore Open 2019 Hanya di INDOSPORT