Usai Melahirkan, Pia Zebadiah Bangga Meski Tumbang di Perempatfinal Singapore Open 2019

Minggu, 14 April 2019 12:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis wanita Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet kembali ke lapangan usai vakum membela negara karena menikah dan melahirkan. Kali ini ia turun sebagai pemain ganda campuran bersama Ricky Karandasuwardi di Singapore Open 2019.

Pia Zebadiah mengaku akan membangun kembali karirnya sebagai pebulutangkis setelah sebelumnya sukses meraih peringkat keenam gana putrid an ganda campuran di tahun 2013 lalu. Saat ini ia masih tertahan di peringkat 150 ganda campuran bersama Ricky.

Ricky/Pia sukses menumbangkan wakil tuan rumah, Bimo Adi Prakoso/Yujia Jin di ronde pertama dengan skor 21-13, 21-16. Selanjutnya mereka juga sukses memulangkan rekan senegara, Ronald/Annisa Saufika dengan skor 21-19, 11-21, 21-18.

Sayangnya Ricky/Pia kalah dramatis di babak perempatfinal saat menghadapi ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 19-21, 21-9, 21-17 pada Jumat (12/04/19) lalu.

Namun Pia Zebadiah mengaku tetap bersyukur dengan hasil akhir itu, mengingat ia memang baru saja kembali dari cuti melahirkan, dan tubuhnya juga tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Bersyukur sudah bisa masuk ke babak quarter final, setelah dua tahun cuma fokus dengan keluarga, dan sekarang harus kembali lagi. Nggak mudah buat gue dari badan habis melahirkan kayak gajah melar semelar-melarnya,” curhat Pia melalui akun Twitternya @bernadetttt.

“Walaupun sekarang belum bisa slim kayak dulu sebelumnya punya anak, tapi semua butuh proses, ya kan ibu-ibu,” tulisnya sembari menambahkan emoticon tertawa.

Tak hanya kembali ke dunia bulutangkis dan masuk ke nomor ganda campuan, Pia juga berupaya mengulang kesuksesannya di ganda putri dan kali ini berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda. Keduanya masih berada di peringkat 212 dunia.

Ikuti Terus Update Infromasi Seputar Bulutangkis Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.