Final Singapore Open 2019: Kento Momota Sudah Pelajari Permainan Anthony Ginting

Minggu, 14 April 2019 13:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Anthony Ginting dan Kento Momota di podium China Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting dan Kento Momota di podium China Open 2018.

INDOSPORT.COM – Final Singapore Open 2019 menghadirkan laga antara dua pemain yang selalu dinanti-nantikan di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia dan Kento Momota sebagai wakil terbaik Jepang.

Sejumlah penggemar memang sudah menanti pertemuan keduanya, bahkan laga ini kerap kali disebut sebagai pertandingan Momogi, akronim dari Momota dan Ginting.

Final terakhir Momota dan Anthony adalah China Open 2018 di bulan September lalu. Saat itu Anthony Ginting sukses menekuk Momota dan keluar sebagai juara hanya dengan dua set saja, skor akhir 23-21, 21-19.

Setelah kekalahan itu, Momota terus memantau permainan Anthony dan mewaspadai kejutan yang dilakukan atlet muda Indonesia itu, termasuk pada pertandingan semifinal Singapore Open 2019 kemarin, Sabtu (13/04/19).   

“Saya menonton pertandingan Ginting tadi, ia sangat kuat dan permainannya penuh serangan. Saya harus mempersiapkan defense yang baik, di satu sisi saya juga harus mengambil inisiatif lebih dahulu,” ungkap Momota.

Meski demikian, nampaknya bukan hanya Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi musuh bebuyutan Momota. Ia juga mengakui masih ada pemain tunggal putra lainnya yang harus diwaspadai.

“Tidak, ada juga pemain lain yang harus saya perhatikan,” tukasnya.

Sejauh ini rekor pertemuan keduanya adalah 6-3 untuk keunggulan Momota, namun Ginting juga tak menutup kemungkinan akan menyiapkan kejutan di final Singapore Open 2019 hari ini.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Singapore Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.