Diliburkan PBSI, Jonatan Christie Tak Lewatkan ‘Nyoblos’

Rabu, 17 April 2019 13:41 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ikut menyemarakkan Pemilihan Umum 2019 setelah pada Rabu ini (17/4/19) ia dan rekan-rekannya diberikan libur oleh PBSI untuk menggunakan hak pilihnya.

Dalam postingan Instagram di akun resminya, @jonatanchristieofficial, ia menunjukkan jari kelingking kirinya yang sudah dicelupkan ke tinta biru sebagai bukti telah melakukan pemilihan.

Ia menulis caption: “Sah!! Menjadi warga yang baik dengan berpartisipasi di pesta demokrasi kali ini. Apa pun pilihan kita dan siapa pun yang akan menjadi presiden kita nanti, kita tetaplah Indonesia.”

“Jangan hanya karena berbeda pilihan, pendapat, dan pemikiran, Indonesia menjadi terpecah belah. Yang harus kita lakukan nantinya adalah membangun dan mendukung agar Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi ke depannya. Hidup Indonesia!”

Dalam tagar yang ia sertakan di caption tersebut, ia menyatakan anti golongan putih (golput) sebagai warga negara yang baik untuk berpartisipasi terhadap negeri tercinta.

Namun, Jonatan yang terlihat ‘nyoblos’ di KPPS 6 itu akan segera kembali ke Pelatnas PBSI Cipayung bersama rekan-rekannya untuk mengikuti program pelatihan yang telah dirancang sebelumnya.

Pasalnya, mereka akan bertarung di Badminton Asia Championship pada 23-28 April 2019 mendatang di Wuhan Sports Center Gymnasium, China.

Dalam turnamen berhadiah total 400 ribu dolar tersebut, Jonatan yang merupakan pebulutangkis unggulan kedelapan akan bertemu Kenta Nishimoto di babak pertama.

Dalam sembilan pertemuan yang sudah dimainkan, Jonatan unggul head-to-head dengan enam kemenangan. Pertemuan terakhir mereka dimenangkan oleh Jonatan dengan rubber set 21-15, 15-21, 21-19 di ajang Asian Games 2018.

Ikuti Update Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM