Pemilu 2019: Sudah Nyoblos, Deretan Atlet Bulutangkis Putra Pamer Jari Ungu

Rabu, 17 April 2019 15:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bulutangkis putra papan atas Indonesia turut menyemarakkan pesta pemilihan Presiden dan Calon Presiden serta Wakil Legislatif pada pesta Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung pada hari Rabu (17/04/19). 

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, dan kompatriotnya Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto membagikan foto jari kelingking yang sudah dicelup tinta ungu, sebagai bukti bahwa mereka telah menggunakan hak suara dengan baik di TPS lingkungan rumah mereka masing-masing. 

© Instagram
Anthony Ginting memamerkan tanda dirinya sudah ikut nyoblos Pemilu 2019 melalui Instagram Storynya. Copyright: InstagramAnthony Ginting memamerkan tanda dirinya sudah ikut nyoblos Pemilu 2019 melalui Instagram Storynya.

Anthony Ginting, membagikan kelingking ungu melalui Instagram Story di akun pribadinya. Ginting juga bertanya kepada para penggemar melalui voting apakah semua sudah pergi ke TPS untuk menyoblos ataukah belum. 

Lain halnya dengan Jonatan Christie, yang membagikan foto di depan kotak suara di TPS usai menyoblos dan mencelupkan jarinya ke tinta. Jojo, panggilan akrab atlet berusia 21 tahun ini, juga menyatakan dirinya sudah sah menjadi warga yang baik dengan menyoblos. 

"Sah!! Menjadi warga yang baik dengan berpartisipasi di pesta demokrasi kali ini," tulis Jojo yang juga berpesan kepada para penggemar untuk bersikap sportif siapapun presiden terpilih nanti. 

Lain halnya dengan Marcus Gideon. Ia bersama sang istri dr. Agnes pergi bersama-sama ke TPS mengenakan kaos berwarna putih. Mereka juga terlihat kompak memamerkan kelingking yang sudah dicelup tinda ungu usai menyoblos. 

© Instagram
Marcus Fernaldi Gideon memamerkan tanda dirinya sudah ikut nyoblos Pemilu 2019 melalui Instagram Storynya. Copyright: InstagramMarcus Fernaldi Gideon memamerkan tanda dirinya sudah ikut nyoblos Pemilu 2019 melalui Instagram Storynya.

Pasangan Marcus di ganda putra, Kevin Sanjaya, juga memamerkan video boomeran bergambar kelingking ungu melalui Instagram Story-nya. Sayangnya, Kevin tidak menuliskan apapun di foto tersebut setelah mendatangi TPS untuk menyoblos. 

Terakhir, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto juga tak ketinggalan membagikan foto keikutsertaannya di TPS untuk menyoblos pilihan mereka masing-masing. 

© Instagram
Fajar Alfian memamerkan tanda dirinya sudah ikut nyoblos Pemilu 2019 melalui Instagram Storynya. Copyright: InstagramFajar Alfian memamerkan tanda dirinya sudah ikut nyoblos Pemilu 2019 melalui Instagram Storynya.

Rasa antusias yang ditunjukkan para pemain bulutangkis dalam pesta demokrasi lima tahun sekali sejatinya tak lepas dari himbauan PBSI agar tidak menjadi golput. Sehari sebelum Pemilu, PBSI telah mengonfirmasikan bahwa mereka akan melibarkan para atletnya agar bisa menyoblos di Pemilu 2019. 

Ikuti Terus Berita Pemilu 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM