Gara-Gara Hendra/Ahsan, Yong Dae Belum Kepikiran Pensiun Lagi

Kamis, 18 April 2019 14:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Korea, Lee Yong Dae mengungkapkan kalau dirinya belum berencana pensiun dalam waktu dekat karena termotivasi oleh pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.  

Lee Yong Dae sempat menyatakan pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2016 silam, tetapi kemudian memutuskan kembali bermain dua tahun setelahnya. Pada come backnya tersebut, ia dipasangkan dengan pebulutangkis yang lebih mudah darinya, Kim Gi Jung.

Bersama dengan Kim Gi Jung, pebulutangkis 30 tahun tersebut berhasil memenangkan kejuaraan Barcelona Spain Masters 2018 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit di partai final dengan skor 21-13 dan 21-17.

Usai menjuarai Barcelona Spains Masters 2018, Lee Yong Dae kembali naik podium pertama di turnamen Macau Open 2018, usai melalui pertarungan sengit yang bertajuk ‘perang saudara’, dalam rubber game melawan pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choi dengan skor 17-21, 21-13 dan 21-19.

Namun tahun ini, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung belum berhasil tampil maksimal, setelah mereka kembali hanya berhasil mencapai babak semifinal di turnamen Swiss Open 2019 dan tersingkir lebih awal di turnamen Singapore Open 2019 usai dikalahkan pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak dua dengan skor 19-21 dan 15-21.

Meskipun sudah jarang naik podium di kejuaraan dunia bulutangkis, Lee Yong Dae mengaku bahwa dirinya belum berencana pensiun dalam waktu dekat ini.

Pebulutangkis Korea tersebut mengaku sangat termotivasi oleh pemain-pemain lainnya seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Lin Dan yang masih bisa bermain dengan bagus di usia mereka yang sudah tak lagi mudah.

“Mereka memang tak banyak memenangkan pertandingan dalam beberapa turnamen terakhir. Tetapi ketika mereka berhasil memenangkan sebuah kejuaraan, maka semuanya akan terasa berbeda."

"Selalu ada peningkatan setiap kali kita berhasil memenangkan sebuah turnamen. Kemenangan pertama memang sangat penting, namun untuk tetap konsisten, saya masih belum bisa melakukannya dan masih mengusahakannya sekarang,” ujar Yong Dae dikutip dari laman resmi BWF..

Lebih lanjut lagi, pebulutangkis 30 tahun itu menambahkan bahwa ia sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh Hendra/Ahsan dan menjadikan pasangan ganda putra Indonesia itu sebagai panutan untuk bisa tampil lebih konsisten lagi.

“Saya melihat bagaimana Hendra dan Ahsan telah bekerja dengan sangat baik di masa muda mereka. Pengalaman yang mereka miliki sangat luar biasa dan itu bisa kita lihat beberapa kompetisi yang mereka ikuti beberapa waktu belakangan ini."

"Saya belajar banyak dari mereka dan termotivasi untuk melakukan hal yang sama seperti apa yang telah mereka lakukan,” pungkasnya.

Hendra Setiawa/Mohammad Ahsan berhasil menempati podium kedua turnamen Singapore Open 2019 lalu dan saat ini berada di peringkat keempat dunia. Sementara itu, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung menempati peringkat ke-31 dunia saat ini.

Ikuti Terus Berita Olahraga Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%