Badminton Asia Championships 2019: Tim Tunggal Putra Indonesia Persiapkan Ketahanan Fisik

Selasa, 23 April 2019 11:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting, dua tunggal putra Indonesia yang siap bersaing di Badminton Asia Championships 2019. Copyright: © INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting, dua tunggal putra Indonesia yang siap bersaing di Badminton Asia Championships 2019.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis tunggal putra Indonesia kembali mempersiapkan diri dengan pemulihan fisik jelang kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 di Wuhan, Tiongkok.

Salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi di Asia itu telah bergulir pada Selasa (23/04/19) hari ini. Namun sebelum itu, perwakilan tunggal putra Indonesia telah mempersiapkan diri untuk mengembalikan kebugaran fisik dan mental.

Dua atlet andalan kontingen Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie beru saja mengikuti Malaysia Open dan Singapore Open 2019. Tentunya dua pertandingan tersebut telah menguras tenaga dan mentalitas mereka.

Makan, Irwansyah selaku Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI yang mendampingi nomor tunggal putra di Badminton Asia Championships 2019, mengatakan bahwa masa pemulihan tersebut penting dilakukan agar para atlet bisa maksimal dalam bertanding.

"Sebelum ke Wuhan, mereka telah menghabiskan waktu untuk masa pemulihan, terutama fisik. Tingkatkan kondisi fisiknya lagi. Selain itu, saat ini yang paling penting fokusnya dulu,” kata Irwansyah, kepada situs resmi PBSI.

Selain Anthony dan Jonatan, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto juga turut serta dalam turnamen berhadiah total empat ratus ribu Dollar AS (Rp5,6 miliar).  

Anthony dan Jonatan masing-masing akan jumpa perwakilan dari Hong Kong, Ng Ka Long Angus dan unggulan Jepang, Kenta Nishimoto. Di babak pertama, Shesar akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth, unggulan kelima dari India.

Semenara Tommy yang diunggulkan di posisi ketujuh, akan berhadapan dengan pemain asal kualifikasi yang baru akan ditentukan besok.

Anthony Ginting dkk akan mulai berlaga pada hari Rabu (24/04/19). Sementara pada hari pertama, empat perwakilan ganda campuran telah mulai bertanding di babak pertama.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Bulutangkis Badminton Asia Championships 2019 Hanya di INDOSPORT.COM