Kevin/Marcus Melangkah Mulus ke Babak Kedua Badminton Asia Championship 2019

Rabu, 24 April 2019 16:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM – Ganda putra kebanggaan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak kedua Badminton Asia Championship 2019, Rabu (24/04/19).

Bertanding menghadapi pasangan Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry asal Singapura, Kevin/Marcus menang 2 set langsung 21-10 dan 21-17 dalam waktu 22 menit.

Pada set pertama, Kevin/Marcus langsung memimpin jauh. Ganda putra terbaik dunia itu mengambil pertengahan set dengan angka 11-6.

Setelah itu, Kevin/Marcus tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permaian. Kevin/Marcus akhirnya memenangkan set pertama dengan skor 21-12.

Danny/Hee sempat memberi perlawanan ketat di awal set kedua. Kejar-mengejar angka terjadi di angka kelima, pasangan Singapura bahkan sempat unggul 5-4.

Meski begitu, Kevin/Marcus tetap berhasil menguasai pertandingan. Mereka kembali mengambil pertengahan set dengan skor 11-7.

Danny/Hee konsisten menipiskan jarak dengan selisih 3 angka. Meski begitu, Kevin/Marcus kian tak terbendung hingga akhir pertandingan.

Kevin/Marcus menutup pertandingan set kedua dengan kemenangan 21-17. Dengan ini, mereka menyusul 3 ganda putra lainnya yang lolos ke babak kedua.

Untuk laga babak kedua besok, Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok.

Ikuti Terus Berita Badminton Asia Championship dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM