Badminton Asia Championships 2019 : Kalahkan Unggulan Kelima, Shesar Susul Tommy Sugiarto

Kamis, 25 April 2019 10:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bertemu dengan unggulan kelima asal India, pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito sukses buat kejutan di turnamen Badminton Asia Championships 2019

Secara mengejutkan, pebulutangkis tunggal putra yang saat ini menempati peringkat ke-53 dunia tersebut, berhasil revans atas Kidambi Srikanth lewat dua game langsung dengan skor 21-16, 22-20.

Berkat kemenangan tersebut, Shesar melenggang ke babak kedua turnamen Badminton Asia Championships 2019 menemani Tommy Sugiarto yang sudah lolos lebih dulu setelah menang mudah atas wakil Hong Kong, Hu Yun, dengan skor 21-12,21-6. 

Bisa menang atas unggulan kelima, Shesar mengaku sangat bersyukur dan sangat senang bisa membuktikan diri.

“Alhamdulillah saya bisa menang. Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Sepanjang pertandingan, saya memang tidak memberikan kesempatan Kidambi untuk menyerang karena dia sangat bagus dalam menyerang. Jadi, sebisa mungkin saya harus unggul lewat permainan netting,” ujar Shesar di situs resmi PBSI.

Shesar mengakui kalau dirinya sama sekali tidak memikirkan menang atau kalah saat harus menghadapi unggulan kelima tersebut.

“Saya tidak ingin terbebani karena terlalu fokus pada menang dan kalah, yang penting buat saya adalah bermain semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Usai mengalahkan Kidambi Srikanth, Shesar akan menghadapi wakil Vietnam, Nguyen Tien Minh, yang saat ini menempati peringkat ke-58 dunia, di babak kedua turnamen yang diselenggarakan di Wuhan, China.

“Saya pernah kalah dan menang saat melawan Tien Minh. Dia sangat unggul dalam bermain cepat, jadi saya harus bisa mengantisipasi kecepatannya,” pungkasnya.

Sementara itu, dua wakil ganda putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti langkahnya di babak pertama setelah kalah dari masing-masing lawannya.

Jonatan kalah dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto, lewat Rubber Game dengan skor 21-18,21-19 dan 21-10. Sama halnya dengan Sinisuka Ginting yang gagal menuntaskan perlawanan NG Ka Long Ang lewat rubber game dengan skor 21-18,18-21 dan 23-25.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.