Hasil Pertandingan Badminton Asia Championships 2019: Kevin/Marcus ke Final!

Sabtu, 27 April 2019 15:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kevin Marcus Juara Indonesia Master 2019 Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kevin Marcus Juara Indonesia Master 2019

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di semifinal Badminton Asia Championships 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke partai final usai mengandaskan perlawanan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 15-21, 21-17, 21-15, Sabtu (27/04/19).

Perjalanan Kevin/Marcus untuk kembali ke final turnamen internasional memang tidak mudah, terlebih harus menghadapi Kamura/Sonoda yang tak lain adalah musuh bebuyutannya di nomor ganda putra.

Sejak game pertama, pasangan yang akrab disapa The Minions itu dibuat kesulitan dengan teknik netting yang dibuat oleh Kamura/Sonoda, hingga sempat tertinggal 1-6.

Kevin Sanjaya yang mengambil posisi di depan net kerap kali tak dapat mengantisipasi pengembalian shuttlecock yang dilakukan Kamura, dan skor masih melebar menjadi 5-10 untuk keunggulan pasangan Jepang.

Meski sempat mengemas sejumlah poin dan memperkecil jarak menjadi 11-14, namun antisipasi Kamura/Sonoda lebih akurat daripada Kevin/Marcus, sehingga game pertama harus ditutup hanya dalam waktu 12 menit dan dengan interval cukup jauh, 15-21.

Selanjutnya di babak kedua, strategi yang berbeda dilakukan pelatih dengan menempatkan Marcus di depan net dan Kevin di area defens.

Sempat tertinggal dengan skor 4-7, dan dengan memanfaatkan rally-rally panjang dari Kevin, perlahan wakil Indonesia menyamakan skor menjadi 9-9 dan membalikkan kedudukan di angka 11-10.

Turun minum, pelatih mengembalikan posisi Kevin ke depan net dan permainan The Minions semakin tak terbendung hingga unggul 15-10.

Namun pasangan Jepang mulai bermain ketat dan tak memberi kesempatan bagi Kevin/Marcus untuk melakukan rally. Kamura/Sonoda berupaya menyalip perolehan hingga skor, meski pukulan terakhir dari Kevin Sanjaya sukses memaksa keduanya untuk bermain rubber dengan skor 21-17.

Game ketiga menjadi ajang pembuktian bagi kedua pasangan. Baik kevin/Marcus maupun Kamura/Sonoda tak ingin kehilangan momentum dan tertinggal poin, hingga keduanya masih mencatatkan hasil imbang 5-5.

Namun ketika Minions unggul 7-6, Kamura melakukan servis yang diduga mengenai badan dari Marcus, hanya saja tak mendapat reaksi dari umpire, pemain asal Jepang itu sempat melakukan protes meski poin tetap untuk pasangan Indonesia.

Kevin/Marcus melanjutkan dominasi permainan dan memimpin cukup jauh di angka 15-10. Kedua pasangan masih melakukan jual beli serangan, dan wakil Indonesia semakin percaya diri saat mengemas poin 20-13.

Pukulan terakhir dari Kamura rupanya belum akurat dan keluar dari lapangan. Skor akhir 21-15 memastikan Kevin/Marcus kembali melaju ke partai final Asia Badminton Championships 2019, Minggu (28/04/19) besok.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Badminton Asia Championships 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%