Terkait Poin Kontroversial, Ini Kata Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Sabtu, 27 April 2019 20:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Badminton Asia Championships 2019 menghadirkan sebuah kontroversi.

Kontroversi tersebut terjadi di set ketiga, saat pengembalian Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sempat mengenai badan Marcus, namun wasit menyatakan hal lain dan poin didapat oleh pasangan berjuluk The Minions itu.

Kejadian itu, sempat menjadi perbincnagan di dunia maya, bahkan sampai masuk ke dalam daftar trending topic dunia di media sosial twitter.

Meski sebenarnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sudah tak ada masalah, selepas pertandingan usai.

Atas kejadian itu Kevin Sanjaya, mengakui apa yang diputuskan wasit memang salah. Dan dirinya menilai itu memberikan keuntungan untuk mereka.

"Di game ketiga, permainan masih ramai terus dan tadi kami hoki juga karena sebenarnya memang fault, kena badan koh Sinyo (Marcus), tapi wasit tidak bisa mengubah keputusan," kata Kevin, seperti dimuat di halaman resmi PBSI.

Marcus pun mengakui, kejadian tersebut dilihatnnya bisa mempengaruhi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang setelahnya terlihat tak lagi konsentrasi penuh ke pertandingan.

"Pertemuan kami memang selalu ramai, ketat terus kalau lawan Kamura/Sonoda. Tapi sepertinya mereka hilang konsentrasi setelah kejadian touch itu," jelas Marcus.

Dalam pertandingan semifinal tersebut, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam tiga set, 15-21, 21-17 dan 21-15.

Di final partai final ganda putra Asia Championships 2019, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon  akan ditantang oleh unggulan asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Asia Championships 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT