Kalah Menyakitkan di Final Badminton Asia Championship 2019, Ini Pengakuan Kevin/Marcus

Minggu, 28 April 2019 20:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah telak di final Badminton Asia Championships 2019, Minggu (28/04/19).

The Minions kalah dari pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dua game langsung dengan skor 18-21 dan 3-21.

Penampilan Kevin/Marcus di laga final memang tidak seperti biasanya. Sejak awal, mereka kesulitan menembus rapatnya permainan Endo/Watanabe.

Performa Kevin/Marcus mulai menunjukkan penurunan di game kedua sehingga tertinggal jauh. Mereka akhirnya kalah secara menyakitkan.

Alasan fisik menjadi salah satu penyebab Marcus kurang tampil maksimal. Laga ketat yang harus dihadapi sebelumnya menguras tenaga mereka di final.

"Di game kedua tenaga saya agak habis dan lawannya tidak mudah dimatikan. Hari ini bolanya lebih berat dari kemarin.”

“Mungkin jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaganya sudah terkuras banyak dari kemarin," jelas Marcus seperti dilansir dari situs resmi PBSI.

Sementara itu, Kevin mengakui Endo/Watanabe tampil lebih siap dan sabar di final. Selain itu, Endo/Watanabe juga minim melakukan kesalahan.

"Pasangan Jepang kurang lebih sama pola mainnya, Endo/Watanabe dan (Takeshi) Kamura/(Keigo) Sonoda mirip-mirip juga permainannya. Tapi hari ini Endo/Watanabe lebih siap dari kami. Mereka lebih enggak gampang mati," ujar Kevin.

Ini merupakan kemenangan pertama Endo/Watanabe atas Kevin/Marcus. Kekalahan telak dari Endo/Watanabe juga menjadi yang terburuk sepanjang karier The Minions.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Berita Badminton Asia Championship dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM