3 Fakta Miris di Balik Pembantaian Kevin/Marcus dari Pasangan Jepang di BAC 2019

Minggu, 28 April 2019 19:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Ekspresi wajah lemas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menerima kekalahan. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Ekspresi wajah lemas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menerima kekalahan.

INDOSPORT.COMMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menelan kekalahan telak di final Badminton Asia Championship 2019, Minggu (28/04/19).

Kevin/Marcus kalah 2 set langsung dari pasangan ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 18-21 dan 3-21.

Sejak game pertama, Kevin/Marcus kesulitan mengantisipasi bola-bola cepat dari Endo/Watanabe hingga sempat tertinggal poin cukup jauh 1-6. The Minions beruntung masih mampu menjaga keunggulan hingga turun minum di poin 11-10.

Kevin/Marcus masih berupaya menjaga pola permainan dengan rally panjang yang lagi-lagi membuat skor berimbang 18-18. Sayangnya, serangan terakhir Watanabe setelah melakukan challenge dianggap masuk oleh umpire dan game pertama ditutup dengan skor 18-21 untuk keunggulan wakil Jepang.

Memasuki game kedua, pola permainan The Minions menjadi berantakan karena faktor cedera yang menimpa Marcus. Skor game kedua harus ditutup dengan kekalahan menyakitkan di 3-21.

Di balik kekalahan menyakitkan Kevin/Marcus, setidaknya tercipta tiga fakta miris. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

1