Gagal Juara di 4 Turnamen Berturut, Kevin/Marcus Diwanti-wanti Soal Olimpiade

Senin, 29 April 2019 21:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019.

INDOSPORT.COM - Kegagagalan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam final Badminton Asia Championships 2019, melengkapi hasil tak maksimal mereka di tiga turnamen terakhir.

Dengan kegagalan di Badminton Asia Championships 2019, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu kini sudah tak juara di empat turnamen pada 2019 ini, seperti diantaranya All England, Malaysia Open dan Singapore Open.

Kegaggalan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Asia Championships 2019 pada akhirnya memang tak akan mengubah posisi mereka sebagai pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia. Namun kegagalan itu sudah cukup untuk membuat khawatir asisten pelatih Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat.

Lewat halaman resmi Persatuan bulutangkis Indonesia, Aryono menekankan agar pasangan berjuluk The Minions itu tak lengah, karena saat ini sudah hampir memasuki waktu perhitungan poin untuk menuju Olimpiade 2020.

"Ini sudah mau pengumpulan poin ke olimpiade, ini jadi warning buat kami, bukan hanya Kevin/Marcus tapi juga Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto)."

"Kevin/Marcus walaupun sekarang masih rangking satu tapi tetap tidak boleh lengah, latihannya harus lebih keras lagi," jelas pria 55 tahun itu.

Pengumpulan poin menuju Olimpiade 2020 sendiri akan dimulai bulan depan. Atau tepat saat New Zealand Badminton Open 2019. Untuk nomor ganda putra, pasangan yang berhak untuk melaju ke Olimpiade adalah mereka yang nantinya masuk ke dalam urutan stau sampai delapan besar selama proses perhitungan.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT