Kevin/Marcus dan Atlet Pelatnas Lainnya Bakal Kena Evaluasi PBSI

Senin, 29 April 2019 10:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) akan segera melakukan evaluasi para pemain pelatnas, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang baru saja gagal meraih gelar di Badminton Asia Championships 2019.

Para atlet bulutangkis Indonesia belum mampu menunjukan konsistensi seperti tahun lalu. Hal ini juga terjadi pada unggulan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang secara mengejutkan mengalami kekalahan telak.

The Minions kalah dari pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dua game langsung dengan skor 18-21 dan 3-21 di turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019 di Wuhan, China.

Penampilan Kevin/Marcus di laga final memang tidak seperti biasanya. Ganda putra nomor satu di dunia yang selalu tampil garang nyatanya keok dengan mudah oleh rivalnya dari Jepang.

Tentu kegagalan Kevin/Marcus mendapatkan sorotan dari PBSI yang akan melakukan evaluasi, termasuk atlet bulutangkis lainnya. Susy Susanti selaku kepala Bidang dan Pembina PBSI, mengatakan pihaknya akan mencari faktor kekalahan untuk segera di evaluasi.

“Evaluasi memang harus kami lakukan, termasuk di pertandingan terakhir. Yang pasti semuanya harus bangkit dan kembali menemukan kemampuan sesungguhnya. Olimpiade 2020 sudah dekat,” kata Susy, dilansir dari ANTARA.

Pada turnamen Badminton Asia Championships 2019, hanya Kevin/Marcus yang berhasil melenggang ke babak final, untuk tim ganda putri Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta juga belum mampu tampil secara maksimal sehingga langkahnya harus terhenti di babak semifinal.

Sementara perwakilan Indonesia lainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, Greysia Polli/Apriyani Rahayu terpaksa harus pulang lebih cepat lantaran gagal di babak pertama.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM