Liliyana Natsir dapat Jabatan Baru di PB Djarum

Senin, 29 April 2019 15:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM – Pasca menyatakan pensiun dari dunia bulutangkis pada Januari 2019 lalu, Liliyana Natsir akan kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kabar kepastian soal come backnya Eks pasangan Tantowi Ahmad disampaikan langsung oleh Program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin pada Minggu (28/04/19) malam kemarin.

Yoppy menyatakan bahwa PB Djarum akan kembali menggaet Liliyana Natsir dengan tugas baru sebagai penasihat teknik. Ia pun menyebutkan bergabungnya wanita yang kerap disapa Butet ke PB Djarum didasarkan pada keinginan mereka sendiri.

“Kami merekrut Liliyana secara gratis dan itu atas dasar permintaannya sendiri, karena kami sudah berbicara dengannya sebelumnya pada Januari 2019,” ujar Yoppy dikutip dari kanal berita olahraga Antara.

Tak hanya merekrut Lillyana, PB Djarum pun juga kembali merekrut Herry Iman Pierngadi dan Rionny Mainaky. Berdasarkan penuturannya, pelatih nasional ganda putra dan ganda putri tersebut telah sukses melahirkan pemain-pemain hebat dunia.

“Herry IP dan Rionny akan resmi menjadi karyawan PB Djarum per 1 Mei 2019. Dengan bergabungnya mereka, kami berharap bisa melakukan banyak pembenahan dan melahirkan lebih banyak lagi atlet yang berprestasi,” lanjutnya.

Meskipun Herry IP dan Rionny akan menjadi karyawan PB Djarum, mereka akan tetap  menjadi pelatih di pemusatan latihan nasional PP PBSI, dimana mereka sebelumnya merupakan pelatih PB Tangkas.

“Sama seperti Liliyana, Rionny juga sudah berbicara dengan kami sejak Desember 2018 lalu. Itulah mengapa kami bisa merekrut mereka secara gratis,” pungkasnya.

Baik Rionny dan Liliyana sama-sama hadir di HUT PB Djarum ke-50 tahun di GOR Jati Kudus  bersama dengan para legenda bulutangkis dan alumni lintas angkatan PB Djarum.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM