New Zealand Open 2019: Gagal Cabut ‘Kutukan’, Gregoria Mariska Catatkan 1 Raihan Positif

Sabtu, 4 Mei 2019 14:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung kembali gagal mencabut ‘kutukan’ tunggal putri Indonesia pasca-takluk dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi, di babak perempatfinal New Zealand Open 2019.

Gregoria menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor tunggal putri setelah tiga pebulutangkis lainnya seperti Fitriani, Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky terhenti langkahnya di putaran kedua dan pertama.

Ya, apa mau dikata, unggulan keempat asal Jepang tersebut ternyata masih terlalu tangguh untuk dikalahkan Gregoria Mariska. Srikandi Indonesia kalah dalam dua game langsung dengan 14-21 dan 15-21.

Hasil ini pun membuat rekor pertemuannya dengan Yamaguchi imbang 1-1, setelah di pertemuan sebelumnya pada turnamen Prancis Open 2018, wakil Jepang tersebut memilih mundur.

Tak hanya itu, hasil ini semakin memperpanjang catatan buruk tunggal putri Indonesia setelah dalam tiga turnamen sebelumnya, yaitu Malaysia Open 2019, Singapore Open 2019 dan Badminton Asia Championships 2019, juga nihil gelar.

Terakhir kali tunggal putri Indonesia berhasil menjuarai turnamen yang berhadiah 150 ribu USD atau setara 2,1 miliar ini, yaitu pada tahun 2005 di era pebulutangkis Ardiyanti Firdasari.

Sejak kemenangan Firdasari pada tahun 2005, tak ada lagi tunggal putri Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen ini. penantian 12 tahun pun akan terus berlanjut setelah empat wakil Merah Putih kandas bahkan sebelum sampai ke babak final.

Tetapi ada satu hal positif yang bisa diambil dari kegagalan di turnamen bulutangkis yang akan berakihr Minggu (05/05/19) besok, yakni keberhasilan tunggal putri Indonesia menembus babak perempatfinal setelah di tiga turnamen sebelumnya selalu kandas di putaran pertama atau kedua.

Kendati mengalami peningkatan, tugas berat Rionny Mainaky masih terus berlanjut hingga berhasil membawa Tunggal Putri Indonesia kembali meraih gelar juara di turnamen bulutangkis dunia.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM