Performa Menurun, Marcus Fernaldi Gideon Pasang Ekspresi Dingin

Sabtu, 4 Mei 2019 11:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Marcus Fernaldi Gideon mulai menebarkan ancaman kepada para pesaingnya lewat unggahan Instagram terbarunya pada Jumat (03/05/19). Pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia tersebut bertekad mempertunjukkan performa terbaiknya usai catatkan penurunan pada awal musim 2019 ini.

“Ini adalah ekspresi yang saya tunjukkan ketika tahu bahwa waktu bermain-main saya telah habis,” tulis Marcus dalam unggahan tersebut di akun Instagram pribadinya, @marcusfernaldig.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

Dalam unggahan tersebut, ia memperlihatkan ekspresi dingin dengan tatapan tajam saat sedang bertanding di atas lapangan. Sontak, para warganet pun bereaksi dengan menyemangati pemain klub PB Jaya Raya itu untuk memborong gelar di turnamen tersisa musim 2019 ini.

Pada turnamen terakhirnya, Marcus dan Kevin kalah dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di babak final Badminton Asia Championship (BAC) pada Minggu pekan lalu (28/4/19). Setelah kalah 18-21 di set pertama, mereka menelan kekalahan telak 3-21 di set kedua.

Hingga April 2019, Marcus/Kevin telah menjuarai dua turnamen pembuka, yakni Indonesia Masters dan Malaysia Masters. Namun, dibandingkan dengan April pada tahun 2018 lalu, Marcus/Kevin sedikit lebih baik dengan keberhasilannya meraih tiga gelar, yakni Indonesian Masters, All England, dan India Open.

Pada turnamen All England tahun ini, mereka gagal mempertahankan gelar setelah kalah di ronde pertama dari wakil Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan rubber set 19-21, 22-20, 17-21. Marcus/Kevin juga tidak mempertahankan gelar India Open setelah absen pada tahun ini.

Keduanya diyakini akan berlaga di delapan seri BWF World Tour tersisa. Mereka sedang berjuang untuk memperbaiki performa untuk menyambut gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Medali emas Olimpiade sendiri menjadi target tertinggi keduanya dalam karier bulutangkis masing-masing.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Update Berita Sport dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM