Jonatan Christie Dianggap Miliki Tatapan Elang oleh Komentator New Zealand Open 2019

Sabtu, 4 Mei 2019 13:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis andalan Indonesia di nomor tunggal putra, Jonatan Christie makin konsisten dalam meraih kemenangan. Kali ini giliran wakil Jepang, Kanta Tsuneyama yang menjadi korban keganasan Jojo di babak semifinal New Zealand Open 2019, Sabtu (04/05/19).

Pebulutangkis 21 tahun itu sukses mengandaskan perlawanan Tsuneyama dengan skor telak 21-12, 21-15. Kemenangan ini memastikan Jonatan melaju ke partai final turnamen Super 300 tersebut, sembari masih menantikan calon lawannya di final nanti, Lin Dan atau Ng Ka Long Angus.

Kemenangan di semifinal ini tentu berkesan bagi Jonatan, yang baru merasakan dua kali melangkah ke babak semifinal di sepanjang tahun 2019. Ia benar-benar serius ingin meraih tiket final pertandingan, hingga terkesan memasang wajah dingin saat menghadapi Tsuneyama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Terlihat jelas bagaimana Jonatan menutup pertandingan set kedua dengan pukulan mematikan dan tanpa ekspresi. Komentator pertandingan bahkan menyebutkan jika Jonatan bermain seperti elang.

“Dia seperti elang, dia sangat-sangat fokus sekarang, kamu bisa lihat dari matanya,” ucap Mor, komentator laga antara Jonatan Christie vs Kanta Tsuneyama.

“Dan unggulan kedua dari Indonesia sangat sulit dihentikan hari ini, menuju final dengan elegan,” tambahnya.

Jonatan juga turut memasang wajah dingin saat bersalaman dengan umpire dan Tsuneyama usai menutup kemenangan set kedua dengan skor 21-15. Ia lantas menyapa penggemar yang memenuhi tribun dengan sapaan dingin pula.

Selain Jonatan, Indonesia juga mengirimkan satu wakil lainnya di final New Zealand Open 2019, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Update Informasi Seputar New Zealand Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.