Lolos Semifinal New Zealand Open, Praveen/Melati Tembus 8 Besar Ranking Dunia

Sabtu, 4 Mei 2019 07:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran asal Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menembus delapan besar ranking dunia setelah memastikan lolos ke semifinal turnamen bulutangkis New Zealand Open 2019.

Tiket semifinal ini diraih Praveen/Melati usai menyingkirkan wakil dari Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, di babak perempatfinal dalam dua game langsung, 21-14, 21-19, di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru.

Menurut  Badminton-Talk melalui akunnya di Instagram, keberhasilan Praveen/Melati membuat mereka meraup setidaknya 58.420 poin dalam rangking dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Dengan koleksi poin tersebut, mereka pun mampu naik satu tangga, dari sebelumnya di peringkat ke-9 menjadi ke-8 versi BWF.

Torehan ini merupakan pencapaian tertinggi dalam karier mereka. Selain itu, ini menjadi modal penting untuk memastikan tiket kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang dipilih berdasarkan jumlah poin.

Kini Praveen/Melati tinggal menanti pemenang laga antara Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) kontra Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan) sebagai lawan mereka di semifinal New Zealand Open 2019.

Selain Praveen/Melati, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga memenangkan laga perempatfinal. Kemenangan ini membawa mereka naik ke peringkat 6 dunia saat ini.

Indonesia setidaknya sudah mencapai target yang diharapkan. Pasalnya, mereka sudah memiliki dua ganda campuran yang menembus BWF Top 8 Rangking di awal Race to Tokyo 2010.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM