Tumbangkan Indonesia di Semifinal New Zealand Open, Ganda Campuran Malaysia ‘Sindir Halus’ Federasi

Sabtu, 4 Mei 2019 13:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sukses mengandaskan perlawanan wakil Indonesia di semifinal New Zealand Open 2019, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-14, 21-18 pada Sabtu (04/05/19).

Sebelumnya Peng Soon/Liu Ying sudah mempersembahkan medali emas untuk Malaysia dari Thailand Open 2019, dan kali ini kembali berpeluang merebut emas New Zealand Open 2019.

Kemenangan ini sekaligus merupakan pembuktian bagi Peng Soon/Liu Ying kepada Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang tidak menyertakan keduanya dalam skuat Sudirman Cup 2019 di Nanning, China pada 19-26 Mei mendatang.

Lantaran harus absen dari ajang Piala Sudirman, Peng Soon/Liu Ying wajib mendulang poin di ajang lainnya jika ingin melaju ke Olimpiade Tokyo 2020.

“Karena kita tidak dapat mengumpulkan poin dari Piala Sudirman akhir bulan ini, ada lebih banyak alasan bagi kita untuk mencoba meraih poin sebanyak mungkin dari New Zealand Open,” ucap Liu Ying dilansir dari laman berita sports di The Star.

Kemenangan Peng Soon/Liu Ying di New Zealand Open menjadi ‘sindiran halus’ untuk BAM jika keduanya masih terus memberikan prestasi untuk Malaysia.

“Ketika kami pertama kali melihat undian, kami yakin membuat setidaknya semifinal atau final. Jadi inilah kami,” tambah Liu Ying.

Pasangan ganda campuran Malaysia itu telah dinanti oleh wakil Indonesia di final New Zealand Open 2019, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya akan berhadapan pada partai final, Minggu (05/05/19) besok.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Berita Olahraga New Zealand Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.