Hasil Pertandingan Final New Zealand Open 2019: Praveen/Melati Kandas

Minggu, 5 Mei 2019 09:43 WIB
Editor: Juni Adi
© badmintonindonesia.org
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam aksinya di ajang New Zealand Open 2019 Copyright: © badmintonindonesia.org
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam aksinya di ajang New Zealand Open 2019

INDOSPORT.COM - Satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang masih bertahan di New Zealand Open 2019, gagal meraih kemenangan di partai final pada Minggu (05/05/19) pagi WIB dengan skor 14-21, 21-16, dan 27-29.

Bertanding melawan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Eventfinda Stadium, Praveen/Melati harus mendapat perlawanan yang cukup sengit. Keduanya terpaksa menuntaskan laga dengan rubber game.

Di set pertama, pasangan ganda campuran Indonesia itu harus tertinggal lebih dahulu dengan skor 14-21. Dalam prosesnya, di menit-menit awal Praveen/Melati sempat kehilangan poin dua kali berturut-turut sehingga tertinggal 0-2.

Perlahan tapi pasti, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Namun Praveen/Melati lagi-lagi tertinggal, 7-9 dan sulit mengejar poin sehingga Chan/Goh unggul 7-11 di paruh set pertama.

Di paruh kedua, mereka juga gagal mengatasi perlawanan Chan/Goh, karena beberapa kali kerap tertinggal sebelum akhirnya set pertama di tutup dengan skor 14-21.

Di set kedua, permainan Praveen/Melati jauh lebih baik dan mampu bangkit. Mereka unggul terus hingga paruh set kedua dengan skor 11-5.

Dewi fortuna terus menaungi perjuangan Praveen/Melati di paruh kedua set kedua, karena sukses membalikan keadaan dan menutup laga dengan skor 21-16 sehingga pertandingan harus dituntaskan melalui set ketiga atau rubber game.

Pertandingan seru justru terjadi di set ketiga ini. Karena keduanya saling kejar-kejaran poin dan berlangsung cukup panjang, saat telah memasuki game point.

Dari skor 21-21 hingga 27-27 dan berakhir dengan skor 27-29 untuk kemenangan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia