Jonatan Christie Siap Emban Tugas Tunggal Putra di Piala Sudirman 2019

Jumat, 10 Mei 2019 18:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stanley Chou/Getty Images
Aksi selebrasi Jonatan Christie saat di Malaysia Open 2019. Copyright: © Stanley Chou/Getty Images
Aksi selebrasi Jonatan Christie saat di Malaysia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Indonesia sangat berharap atlet bulutangkis tunggal putra membawa pulang trofi Piala Sudirman 2019. Jonatan Christie, di sisi lain, siap mengemban tugas tersebut dengan bermain maksimal selama turnamen.

Tim tunggal putra Indonesia hanya mengirimkan tiga wakilnya di turnamen Piala Sudirman 2019 yang akan digelar pada 19 hingga 26 Mei 2019 di Nanning, China. Tiga wakil tersebut di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Nomor tunggal putra sendiri merupakan salah satu nomor andalan untuk merebut angka kemenangan, di samping tim tunggal putri dan ganda campuran.

“Namanya pertandingan beregu, kan semuanya punya tanggung jawab di tim. Tapi tiap sektor pasti punya rasa mau melakukan yang terbaik dan kalau bisa menyumbang poin, begitu juga kami dari tunggal putra,” kata Jonatan, dinukil dari situs resmi PBSI.

“Kami akan lebih memaksimalkan lagi penampilan di Piala Sudirman,” tambahnya. “Siapapun yang diturunkan, baik saya, Anthony atau Mas Vito (Shesar), kami pasti akan berjuang mati-matian untuk menyumbang poin bagi tim Indonesia.”

Kepercayaan diri atlet yang akrab disapa Jojo ini tak lepas dari performanya yang sedang menanjak, terutama setelah penampilannya di Singapura Open 2019.

Kendati dihentikan Kento Momota (Jepang) di partai final, Jojo tak patah semangat. Pasalnya, Jojo beberapa kali mampu menundukkan Momota, pemain tunggal putra terbaik dunia.

Penampilannya mulai membaik saat tampil di Malaysia Terbuka 2019. Ia berhasil memulangkan dua juara dunia di ajang tersebut, seperti Momota di babak kedua dan Viktor Axelsen di peprempatfinal. Perjalanan Jojo terhenti di semifinal usai ditaklukkan Chen Long.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%