Susy Susanti Ingin Indonesia Akhiri Puasa Gelar 30 Tahun Piala Sudirman

Jumat, 10 Mei 2019 14:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Ilustrasi pebulutangkis Indonesia dan Piala Sudirman Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi pebulutangkis Indonesia dan Piala Sudirman

INDOSPORT.COMSusy Susanti ingin tim bulutangkis Indonesia kembali memulangkan trofi Piala Sudirman kembali ke tanah air setelah 30 tahun lepas dari dari genggaman.

Turnamen Piala Sudirman 2019 akan kembali digelar di Nanning, China, mulai Minggu (19/05/19) mendatang. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, pun langsung memasang target tinggi untuk para atlet yang akan berlaga di kejuaraan beregu campuran dua tahun tersebut.

Tak tanggung-tanggung, target juara pun langsung diusung Susy untuk para atlet yang akan berlaga di kejuaraan dunia tersebut. Menurutnya, tahun ini merupakan tahun yang tepat untuk Indonesia kembali menjadi juara Piala Sudirman setelah 30 tahun lamanya absen menjadi juara di turnamen dua tahunan tersebut.

“Target utama kita adalah mengembalikan Piala Sudirman yang sudah tidak lagi kita juarai selama 30 tahun. Harapannya, semangat tersebut bisa menambah motivasi kita untuk berbuat lebih,” ujar Susy dilansir dari Antara.

Indonesia memang terakhir kali menjadi juara Piala Sudirman pada tahun 1989 usai menumbangkan Korea di partai final dengan skor 3-2. Namun setelah tahun 1989, Indonesia tak lagi pernah juara.

Prestasi paling cemerlangnya hanya mampu menjadi Runner-up dan itu pun terakhir kali terjadi pada tahun 2007.

Sedangkan pada tahun 2009, 2011 dan 2015, Indonesia hanya mampu menembus babak semifinal dan pada tahun 2017 kemarin, Indonesia bahkan sudah gugur lebih awal di babak penyisihan grup.

Kendati langkah di tahun 2017 tidak berjalan mulus, Susy tetap percaya para atlet tetap memiliki tekad kuat untuk menjadi juara di tahun 2019 ini.

“Semuanya bergantung pada kondisi terakhir para atlet, strategi yang pas dan pemahaman soal kondisi lapangan. Kami sudah turunkan tim sesuai dengan kebutuhan dan sudah dilihat siapa yang bisa mengumpulkan poin. Setiap sektor memiliki tugas dan kewajiban yang sama,” pungkasnya.

Indonesia akan menghadapi tim Denmark dan Inggris di babak penyisihan grup Piala Sudirman yang akan dimulai pada Minggu (19/05/19) mendatang.

Liverpool Comeback Again!

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM