Jadi Google Doodle, Ini Sosok Minarni Soedarjanto di Mata Susy Susanti

Jumat, 10 Mei 2019 14:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Google
Ilustrasi Google Doodle mantan atlet bulutangkis Indonesia (alm) Minarni Soedayanto. Copyright: © Google
Ilustrasi Google Doodle mantan atlet bulutangkis Indonesia (alm) Minarni Soedayanto.

INDOSPORT.COM - Ada hal lain dari sosok legenda bulutangkis Indonesia, Minarni Soedarjanto, yang jadi Google Doodle, di mata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

Tepat hari ini, 10 Mei, Google mempersembahkan sosok Minarni Soedarjanto. Karena ia merupakan atlet putri Indonesia yang memiliki prestasi mumpuni.

Bagi Susy, sosok Minarni merupakan seorang senior yang menjadi panutan bagi generasinya dan masa kini. Sebab telah mengaharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

"Yang pasti, ibu Minarni, merupakan atlet putri Indonesia yang pertama kali finalis All England dan menjadi salah satu inspirasi buat kita generasi-generasi muda, seperti itu," kata Susy saat berbincang dengan INDOSPORT.com, Jumat (10/05/19).

© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda pebulutangkis Indonesia, Susy Susanti. Copyright: Tony Marshall/EMPICS via Getty ImagesLegenda pebulutangkis Indonesia, Susy Susanti.

Lebih lanjut ia juga membagikan kisah lainnya, di mana ada sifat yang membekas bagi Susy semasa menjadi atlet dulu. Pembawaan sebagai ibu yang membuat Minarni begitu dihormati atlet muda.

"Saya sempat mengenal ibu (Minarni) itu pada saat masih menjadi atlet. Di mana ibu sebagai ibu asrama yang mengurus atlet waktu itu," papar perempuan kelahiran Tasikmalaya ini.

"Jadi sifat keibuan dan juga punya dedikasi yang tinggi untuk kemajuan bulutangkis (Indonesia). Itu sih yang sempat kita sama-sama rasakan," tambah Susy.

© Twitter/@Mah5Utari/Arsip Kompas
Mantan atlet bulutangkis putri Indonesia (alm) Minarni Soedaryanto (tengah). Copyright: Twitter/@Mah5Utari/Arsip KompasMantan atlet bulutangkis putri Indonesia (alm) Minarni Soedaryanto (tengah).

Di sisi lain, sosok Minari Soedarjanto telah tiada usai meninggal dunia di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan 14 Mei 2003 lalu karena komplikasi radang paru-paru dan hati.

Jenazah perempuan yang wafat di usia 59 tahun itu dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Dengan prestasi yang diperoleh Minarni, rasanya Google Doodle tak salah menyematkannya.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Update Susy Susanti dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.