Pelepasan Wakil Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 Dilakukan Hari Ini

Sabtu, 11 Mei 2019 11:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelepasan Tim Piala Sudirman 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelepasan Tim Piala Sudirman 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19).

INDOSPORT.COM – Sejumlah atlet bulutangkis andalan Indonesia mengikuti prosesi pelepasan untuk kembali unjuk gigi di turnamen Piala Sudirman 2019, Sabtu (11/05/19).

Turnamen dua tahunan tersebut akan kembali digelar di Nanning, China, mulai Minggu (19/05/19) mendatang, di mana kontingen Merah Putih mengirimkan 20 pemain terbaiknya.

Terlihat sejumlah pebulutangkis andalan Indonesia seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Apriani Rahayu dan atlet lainnya menghadiri acara pelepasan yang berlangsung di hotel Century, Senayan, Jakarta.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prosesi mencium bendera Merah Putih oleh kontingen Indonesia pada acara Pelepasan Tim Piala Sudirman 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTProsesi mencium bendera Merah Putih oleh kontingen Indonesia pada acara Pelepasan Tim Piala Sudirman 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19).

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan para atlet andalannya yang terdiri dari 12 pemain putra dan 8 pemain putri. Sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran masing-masing akan diperkuat tiga pasangan.

Sementara sektor tunggal putri, Indonesia menyiapkan dua pemain. Untuk perwakilan ganda putra, Indonesia diperkuat dua pasangan terbaiknya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sedangkan di sektor putri, Indonesia akan diperkuat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Ni Ketut Mahadewi yang bisa diturunkan sebagai pasangan Greysia atau Apriyani.

Selain itu, acara ini juga diadakannya bersamaan dengan pelantikan delapan pengurus provinsi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI, Bapak Wiranto, dan sekaligus perayaan HUT PBSI ke-68.

Ada delapan pengurus provinsi PBSI yang akan dilantik di Jakarta ialah Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Barat, DI Yogyakarta, Jambi, Kepuluan Riau, dan Kepualuan Bangka Belitung.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%