PBSI Andalkan 3 Sektor untuk Raih Gelar di Piala Sudirman 2019

Minggu, 12 Mei 2019 19:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putra, Jonatan Christie melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putra, Jonatan Christie melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan Indonesia punya peluang untuk meraih gelar di ajang Piala Sudirman 2019. Mantan juara Olimpiade 1992 itu menilai ada tiga sektor yang bisa jadi andalan tim guna mengeruk poin saat babak penyisihan hingga babak selanjutnya.

Tiga sektor andalan Indonesia adalah ganda putra, ganda campuran, serta tunggal putra. Selain itu Susy mengatakan sektor ganda putri juga bisa saja memberikan kejutan pada kejuaraan yang berlangsung pada 19-26 Mei 2019 mendatang di Nanning, China.

"Semua punya kans, tapi paling besar di tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putra. Selain itu, ada ganda putri juga cukup baik," katanya.

"Tunggal putri kita memang sedikit di bawah, tapi bukan berarti mereka juga akan menyerah begitu saja, karena tidak ada yang tidak mungkin," imbuh Susy.

"Beberapa kali Jorji (Gregoria Mariska) bikin kejutan denga mengalahkan ranking atas. Lalu ada Fitriani juga yang pernah jadi juara. Modal itu yang jadi suatu kepercayaan diri di dalam lapangan tinggal bagaimana kita bekerja keras saling bahu-membahu. Di lapangan jangan pernah menyerah sampai pertandingan tuntas," imbuhnya. 

Pada Piala Sudirman 2019, Indonesia mengirimkan 20 pebulutangkis yang terdiri dari 12 pebulutangkis putra dan delapan pemain putri.

Pebulutangkis putra yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan, dan Hafiz Faizal. 

Sedangkan delapan atlet putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, dan Winny Oktavina Kandow. 

Unboxing Adidas Harden Vol 3 Iron Man

Ikuti Terus Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%