Terkuak! Ini Alasan Penunjukan Hendra Setiawan Jadi Kapten di Piala Sudirman

Senin, 13 Mei 2019 14:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai juara New Zealand Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai juara New Zealand Open 2019.

INDOPSORT.COM - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan resmi dipilih sebagai kapten dan wakil kapten Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2019.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi menunjuk Ahsan/Hendra sebagai kapten dan wakil kapten Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2019 yang akan diselenggarakan di Nanning, China.

Penunjukan pasangan ganda putra tersebut sebagai kapten dan wakil kapten pun disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

"Piala Sudirman merupakan kompetisi kejuaraan beregu campuran dan kita membutuhkan pemimpin yang mampu membawa tim jadi lebih solid, kompak, dan mampu berinteraksi dengan baik, itulah alasan kami memilih Hendra dan Ahsan," ujar Achmad pada situs resmi PBSI.

Menurut Achmad, pengalaman dan kepribadian dua pebulutangkis tersebutlah yang menjadi alasan paling kuat penunjukan mereka sebagai kapten dan wakil kapten.

"Dari segi kepribadian, Hendra dan Ahsan bisa memberikan pengayoman, ketenangan, dan kenyamanan bagi seluruh anggota tim. Sedangkan dari sisi pengalaman, mereka juga sudah tidak perlu diragukan lagi," lanjutnya.

Ini memang bukan kali pertama Hendra mengkapteni Indonesia di kompetisi turnamen bulutangkis dunia. Sebelumnya pada tahun 2018, bersama dengan Greysia Polli ia menjadi Kapten Tim Thomas dan Greysia menjadi kapten Tim Uber Indonesia.

Resmi ditunjuk sebagai wakil kapten menemani Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan pun mengaku santai dan sama sekali tidak terbebani.

"Tidak berat kok, ada Koh Hendra, jadi, kita saling membantu saja," ujar Ahsan.

Ia pun turut memaparkan persiapan mereka yang sangat singkat di Piala Sudirman 2019 karena jaraknya dengan turnamen New Zealand Open 2019 yang baru saja mereka menangi tidak begitu jauh.

"Kami memang tidak memiliki persiapan panjang, karena baru pulang dari New Zealand. Kami cuma memaksimalkan latihan selama beberapa hari dari pelatih dari segi teknik dan fisiknya saja. Hal yang paling penting adalah tetap berusaha menjaga kekompakan," pungkasnya.

Indonesia akan berhadapan dengan Inggris di laga pembuka Piala Sudirman 2019, Minggu (19/05/19) mendatang dan akan selanjutnya akan menantang tim Denmark pada Rabu (22/05/19) mendatang.

Unboxing Adidas Harden Vol 3 Iron Man

Terus Ikuti Berita Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%