Mario Teguh Bakar Semangat Tim Piala Sudirman 2019

Selasa, 14 Mei 2019 15:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Sudirman 2019, motivator Mario Teguh memberikan suntikan semangat dan motivasi kepada tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Nanning, China, Senin (13/05/19) kemarin.

Salah satu motivator kondang Indonesia itu pun membuka sesi motivasinya dengan memberi penegasan bahwa rasa percaya diri dan juga kekuatan mental di lapangan memiliki peran yang sama pentingnya dengan skill. Namun terlalu percaya diri juga akan memberikan banyak kerugian.

"Percaya diri tidak berarti saya menang, saya menang. Terkadang hal semacam itu yang sering membuat orang gagal, karena Tuhan tak pernah menyukai orang sombong." 

"Jadi, mari mengganti rasa yakin Anda dengan berdoa kepada Tuhan, tetapi doanya bukan saya harus menang, namun Tuhan izinkan saya menang untuk mengharumkan nama Indonesia, orang tua saya, dan seluruh rakyat Indonesia," ujar Mario Teguh dikutip dari situs resmi PBSI.

Dalam kesempatan tersebut, Mario Teguh juga melempar pertanyaan kepada para atlet tentang haters yang selalu menghina mereka di sosial media dan pada saat yang sama juga ia memberikan tips jitu untuk menyikapi kelakuan haters yang tidak ada habisnya untuk menjelek-jelekkan mereka.

"Saya tahu, Anda semua pasti memiliki haters. Tetapi Anda bukan orang biasa, Anda semua orang terpilih yang berhasil masuk ke tim Piala Sudirman, jadi sangat wajar jika ada banyak orang yang tidak menyukai Anda, karena Anda semua adalah orang-orang pilihan," lanjut Mario.

"Anda tahu, ada dua alasan mengapa mereka memutuskan menjadi haters, pertama karena tak bisa melakukan apa yang Anda lakukan dan kedua karena mereka tidak memiliki apa yang miliki. Maka dari itu, bersyukurlah! Sebab, itu artinya Anda memang orang terpilih," tandasnya.

Tak hanya Mario Teguh, Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, juga turut memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang bakal berlaga di turnamen Piala Sudirman 2019.

"Adik-adik semua merupakan 20 orang terpilih dari 260 juta rakyat Indonesia, maka dari itu dimanfaatkanlah sebaik-baiknya. One for all, all for one. Jadi, bertandinglah semaksimal mungkin, tunjukkan prestasi terbaik kalian dan bawa pulang Piala Sudirman tahun ini," ujar Wiranto.

Tim Indonesia akan berangkat ke Nanning, China, pada Rabu (15/05/19) mendatang pukul 08.15 WIB.. Mereka akan menghadapi tim Denmark di pertandingan perdana Piala Sudirman 2019.

Terus Ikuti Berita Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%