Profil Tim Piala Sudirman 2019: Denmark, Rival Kuat Indonesia di Babak Grup

Kamis, 16 Mei 2019 16:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Video Blocks
Bendera Denmark dan Piala Sudirman. Copyright: © INDOSPORT/Video Blocks
Bendera Denmark dan Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM - Denmark menjadi salah satu negara peserta Piala Sudirman 2019. Berikut profil negara peserta Piala Sudirman 2019, Denmark. 

Turnamen bergengsi di dunia bulutangkis, Piala Sudirman 2019, akan segera bergulir. Tepatnya pada 19 hingga 26 Mei 2019 mendatang, Kota Nanning di China akan menjadi tuan rumah turnamen 2 tahunan ini. 

Piala Sudirman 2019 akan menjadi turnamen ke-16 ajang bergengsi ini sejak pertama kali digelar di Jakarta pada tahun 1989. 31 negara menjadi peserta Piala Sudirman 2019, dan Denmark  menjadi salah satu negara peserta. 

Denmark tergabung di Grup 1B bersama Indonesia dan Inggris. Berikut profil negara peserta Piala Sudirman 2019, Denmark: 

1. Rekam Jejak

Denmark sudah mengikuti turnamen Piala Sudirman sejak pertama kali digelar, pada penampilan perdananya Denmark berhasil menembus babak semifinal. Namun Denmark gagal melangkah ke final setelah dibantai 5-0 oleh tuan rumah Indonesia.

Denmark sendiri selalu tampil di Piala Sudirman sejak saat itu. Bahkan dari 15 turnamen Piala Sudirman yang sudah digelar, Denmark hanya 4 kali tidak lolos ke babak semifinal. 

Prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh Denmark di Piala Sudirman adalah 2 kali menjadi runner up. Denmark kalah pada pertandingan final Piala Sudirman 1999 di tangan China, saat itu Denmark menjadi tuan rumah. 

Kemudian Denmark kembali kalah dari China pada Piala Sudirman 2011, kali ini China menjadi tuan rumah. 

2. Skuat dan Sektor Unggulan

Sektor paling kuat yang dimiliki oleh Denmark saat ini adalah tunggal putra. Dua tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Viktor Axelsen menjadi unggulan di beberapa turnamen BWF World Tour 2019. 

Anders Antonsen menjuarai Indonesia Masters 2019, sedangkan Vikto Axelsen menjuarai Spain Masters 2019 serta India Open 2019. 

Selain itu, Denmark juga masih punya beberapa ganda putra senior seperti Mathias Boe, Mads Conrad-Petersen, serta pasangan Kim Astrup/Anders S.Rasmussen yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Berikut skuat Denmark di Piala Sudirman 2019: 

Putra

- Viktor Axelsen
- Anders Antonsen
- Rasmus Gemke
- Kim Astrup
- Anders S Rasmussen
- Mathias Boe
- Mathias Christiansen
- Mads Conrad-Petersen
- Nichlas Nohr 

Putri

- Mia Blichfeldt
- Line Kjaersfeldt
- Julie Dawall Jakobsen
- Sara Thygesen
- Maiken Fruergaard
- Alexandra Boje
- Rikke Soby

3. Prediksi

Denmark tergabung bersama Indonesia di Grup 1 B Piala Sudirman 2019. Denmark kemungkinan akan menjadi lawan berat bagi Indonesia di babak grup. 

Siapapun yang memenangkan pertandingan antara Denmark vs Indonesia, berpeluang besar untuk lolos ke perempatfinal sebagai juara grup. 

Rekor Denmark vs Indonesia di Piala Sudirman adalah 4-9. Artinya Denmark hanya pernah menang 4 kali atas Indonesia dari 13 pertemuan. 

Dari 13 pertemuan itu, Indonesia dan Denmark selalu bertemu di babak grup atau semifinal. Tidak pernah bertemu di babak perempatfinal atau final. 

Pada Piala Sudirman 2015 lalu, Indonesia, Denmark, dan Inggris tergabung di satu grup. Indonesia keluar sebagai juara grup, sedangkan Denmark menjadi runner up. 

Denmark diprediksi akan menjadi runner up Grup 1B mendampingi Indonesia ke babak perempatfinal. 

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Pelekatan Batu Pertama 

 
Ikuti Terus Berita Piala Sudirman 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%