1 Hal yang Diwaspadai oleh Tim Piala Sudirman Ketika Tiba di China

Jumat, 17 Mei 2019 15:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tim Piala Sudirman Indonesia telah mendarat di Nanning, China, pada Rabu (15/5/19) lalu. Cuaca panas menjadi salah satu hal yang diwaspadai Tim Indonesia begitu tiba di Negeri Tirai Bambu.

Meski disambut cuaca panas di Nanning, Manajer Tim Piala Sudirman Susy Susanti menyampaikan bahwa semua atlet berada dalam kondisi fit.

“Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi,” ungkap Susy dikutip dari laman resmi PBSI.

Susy juga mengingatkan kepada pemain apabila mereka merasakan indikasi sakit agar langsung menghubungi tim medis agar mendapatkan penanganan yang tepat.

“Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang rasanya ada gejala sakit, cepat-cepat bilang supaya cepat ditangani. Jangan menunggu parah,” beber Susy.

Lebih lanjut, legenda bulutangkis Indonesia itu menambahkan bahwa situasi di dalam tim sangat kondusif jelang pertandingan Piala Sudirman 2019.

“Sampai sekarang semuanya berjalan lancar. Para atlet semangat dan kompak. Mudah-mudahan mereka lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga jaga suasana jangan sampai mereka tegang,” imbuh Susy.

Sebagai informasi, Piala Sudirman 2019 akan digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, China. Lambang supremasi bulutangkis beregu campuran itu akan dimulai pada tanggal 19-26 Mei 2019. Indonesia berada di Grup B Piala Sudirman 2019, bersama Denmark dan Inggris.

Pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019 akan dilangsungkan pada Minggu (19/5/19). Inggris akan menjadi lawan pertama Indonesia di grup B, dilanjutkan dengan laga melawan Denmark yang akan digelar pada hari Rabu (22/5/19).

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM