Jelang Hadapi Indonesia di Piala Sudirman, Tim Denmark Tebar Psywar

Sabtu, 18 Mei 2019 17:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Video Blocks
Bendera Denmark dan Piala Sudirman Copyright: © INDOSPORT/Video Blocks
Bendera Denmark dan Piala Sudirman

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Indonesia di Piala Sudirman 2019, tim Denmark mengaku optimistis bisa menjadi juara grup B.

Meskipun tahun ini Denmark tidak diperkuat oleh nama-nama hebat seperti Christinna Pedersen, Kamilla Rytter Juhl, hingga Carsten Mogensen, namun bukan berarti mereka bisa diremehkan begitu saja.

Bahkan walaupun turun dengan tim muda, Denmark tetap mengusung misi menjadi juara grup B dan bertekad mengalahkan Indonesia yang menjadi unggulan ketiga di turnamen beregu dua tahunan ini.

"Mundurnya Pedersen membuat banyak orang beranggapan kalau kekuatan kami berkurang. Sebenarnya kami ingin menaikkan generasi muda kami dan tidak masalah jika kami harus berposisi sebagai tim underdog," ujar Kenneth Jonassen selaku Kepala Pelatih Tim Denmark dikutip dari situs resmi PBSI.

Jonassen mengaku bahwa saat ini Denmark sedang berupaya mencari kombinasi yang tepat di ganda campuran dan mencoba memasangkan pemain muda dengan pemain senior, Mathias Christiansen, yang diharapkan bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.
 
Denmark akan menghadapi Inggris lebih dulu di turnamen Piala Sudirman 2019 sebelum akhirnya bertemu dengan Indonesia. Kendati masih berpredikat sebagai penguasa bulutangkis di Eropa, Denmark tetap memilih rendah hati.

"Kami memang menjadi negara favorit tiap kali berhadapan dengan wakil Eropa yang lain. Tetapi jika berhadapan dengan tim bulutangkis Asia, kami selalu berpikir bahwa kami hanyalah tim underdog, karena kami tak sekuat seperti tahun-tahun sebelumnya," lanjutnya.
 
Menghadapi Indonesia, Denmark diperkirakan bakal mengandalkan tiga nomor pertandingan, tunggal putra, ganda putra dan tunggal putri, yang diisi oleh nama-nama top seperti Viktor Axelsen, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dan Mia Blichfeldt.

"Saya semangat bisa terlibat di turnamen ini untuk kali kedua. Kami memang berada di grup yang cukup berat, tetapi kami berpeluang menjadi juara grup jika bermain dengan kemampuan terbaik kami," ujar Blichfeldt.

Denmark akan melawan Indonesia pada Rabu (22/05/19) mendatang di turnamen Piala Sudirman. Sebelum melawan Indonesia, mereka lebih dulu akan menantang tim Eropa lainnya, yakni Inggris, dan di edisi turnamen beregu dua tahunan kali ini, Denmark menjadi tim unggulan keenam.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM