Aksi Tangan Petir Kevin Sanjaya Kembali Jadi Sorotan di Piala Sudirman 2019

Minggu, 19 Mei 2019 12:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM – Hal yang dinanti-nantikan penggemar bulutangkis Indonesia dan dunia kini kembali, tepatnya di laga perdana Piala Sudirman 2019 antara Indonesia vs Inggris, Minggu (19/05/19). Aksi berkelas dari pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sajaya Sukamuljo menjadi sorotan saat menumbangkan ganda putra asal Britania Raya.

Sejak set pertama Indonesia memang sudah unggul telak atas lawan, bahkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu menutup laga dengan skor telak 21-9 atas Marcus Ellis/Chris Langridge.

Namun di set kedua, lawan dengan sengaja mengulur waktu untuk membuyarkan konsentrasi Kevin/Marcus. Alhasil, keduanya bermain sengit dengan interval skor sangat tipis di detik-detik terakhir, yakni 19-18 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Forum Badminton (@badmintonforum) on

Tepat setelahnya, Kevin melakukan aksi brilian dengan menepis pukulan dari Chris Langridge. Awalnya pebulutangkis berambut pirang itu mampu mengembalikan shuttlecock ke arah Kevin, namun dengan kecepatan kilat pukulan balasan dilayangkan pemain Indonesia itu hingga shuttlecock jatuh mengenai tubuh Chris.

Chris Langridge nampak frustasi ketika tak mampu membalas pukulan Kevin, namun pemain yang mendapat julukan ‘si tangan petir’ itu dengan santun meminta maaf sembari melambaikan tangannya kepada Chris, hingga pertandingan set kedua ditutup dengan skor 21-18.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Tertunda

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Piala Sudirman 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%