Anthony Ginting Bicara soal Kekuatan Tim Denmark di Piala Sudirman 2019

Minggu, 19 Mei 2019 15:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting bersiap menghadapi tim Denmark setelah Indonesia unggul atas Inggris di laga Grup 1 B Piala Sudirman 2019. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting bersiap menghadapi tim Denmark setelah Indonesia unggul atas Inggris di laga Grup 1 B Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM - Sukses memastikan kemenangan Indonesia di hari pertama Piala Sudirman 2019,  Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap menghadapi tim Denmark pada Rabu (22/05/19).

Kemenangan perdana Indonesia atas lawannya di Grup 1 B Piala Sudirman 2019 dipastikan Anthony usai menekuk Toby Penty lewat dua set langsung 21-9, 21-12. Keberhasilan ini pun sangat disyukuri oleh Anthony yang senang bisa menyumbangkan satu angka untuk Indonesia.

"Puji Tuhan saya bisa melewati pertandingan ini dengan baik dan menjadi penentu kemenangan Indonesia. Saya senang bisa menampilkan perfoma terbaik, lawan banyak buat kesalahan, saya coba banyak adaptasi di lapangan," ucap Anthony, dikutip dari laman badmintonindonesia.org.

Anthony sempat tidak menyangka kalau dirinya bakal menang dengan mudah, tetapi ia yakin bahwa pertandingan melawan Denmark nanti pasti akan jauh lebih sulit.

"Saya melihat bagaimana Anders Antonsen bermain, dia sangat tangguh dan sulit untuk dikalahkan. Intinya siapa pun yang akan diturunkan di pertandingan lawan Denmark nanti, baik saya maupun Jonatan (Christie) atau Vito (Shesar Hiren Rhustavito), saya akan siap selalu," lanjutnya.

Anthony mengaku dirinya akan memanfaatkan waktu rehat selama dua hari sebelum pertandingan melawan Denmark untuk mengembalikan kondisinya seperti semula. Jika terpilih untuk bermain, Anthony memprediksi dirinya akan bertemu Viktor Axelsen.

"Kalau bermain, besar kemungkinan bertemu dengan Viktor Axelsen, pasti akan lebih berat lagi. Ya, pasti tidak mudah melawan dia, tapi sekarang yang penting saya ingin memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi dan terus jaga fokus," pungkasnya.

Main atau tidaknya Anthony ketika melawan tim Denmark akan diumumkan pada hari Selasa (21/05/19). Sementara itu, Indonesia berhasil menang 4-1 atas tim Inggris di hari pertama Piala Sudirman 2019 yang berlangsung hari ini, Minggu (19/05/19).

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%