Sumbang Poin Perdana di Piala Sudirman, Kevin/Marcus Akui Sempat Kesal dengan Lawan

Minggu, 19 Mei 2019 13:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyumbang poin perdana untuk Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2019.

Menghadapi pasangan Marcus Ellis/Chris Langridge di laga pembuka grup B Piala Sudirman 2019, pasangan Kevin/Marcus langsung tancap gas. Alhasil, mereka pun sukses menutup babak pertama dengan skor 21-9.

Babak kedua berlangsung lebih sengit, kali ini pasangan Inggris mulai perlahan bangkit dan sempat memberikan perlawanan, namun pengalaman dan mentalitas juara yang dimiliki pasangan ganda putra peringkat satu dunia tersebut akhirnya menumpas perlawanan Inggris dan menutup babak kedua dengan skor 21-18.

Kevin/Marcus mengakui bahwa mereka sempat kesal dengan lawan yang mengulur-ulur waktu dan akhirnya membuat mereka sempat kehilangan fokus di babak kedua.

"Kami main bagus di game pertama, tetapi di game kedua kami sempat kehilangan konsentrasi karena lawan terlalu banyak mengulur-ulur waktu," ujar Marcus dikutip dari situs resmi PBSI.

"Servis fault memang banyak berpengarung tapi karena poin kami unggul jauh, jadi tidak begitu mengganggu," lanjutnya.

Sukses menyumbangkan poin perdana untuk Indonesia, pasangan Kevin/Marcus pun berharap bisa membawa Merah Putih meraih hasil terbaik di kompetisi beregu dua tahunan ini.

"Turnamen ini tidak ada bedanya dengan dua tahun lalu karena waktu itu kami juga ranking satu. Tetapi kegagalan telah memberi kami banyak pelajaran dan berharap bisa berbuat lebih baik lagi di kompetisi tahun ini," ujar Kevin.

"Kami ingin melakukan yang terbaik dan membawa Indonesia juara di Piala Sudirman," pungkas Marcus.

Hingga berita ini diturunkan Indonesia telah berhasil unggul 3-0 atas Inggris. Kesuksesan Gregoria Mariska menggandakan keunggulan Merah Putih usai mengalahkan Abigail Holden dengan skor 21-10, 21-13, berhasil dilanjutkan oleh Anthony Sinisuka Ginting usai menumbangkan Penty T. dengan skor 21-9, 21-12.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Tertunda

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM