Tanpa Lin Dan, Lee Chong Wei Sebut Malaysia Tetap Sulit Kalahkan China di Piala Sudirman

Minggu, 19 Mei 2019 10:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Lin Dan dari China (kanan) berpose dengan Lee Chong Wei di podium saat upacara penghargaan.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Datuk Lee Chong Wei terus memotivasi juniornya yang tengah berlaga di ajang Piala Sudirman 2019. Hari ini, Minggu (19/05/19), kontingen Malaysia sudah harus menghadapi lawan berat dari grup 1D, yakni China.

Jika Malaysia terpaksa menepikan Chong Wei karena tak mendapat rekomendasi medis usai perawatan kanker hidung yang dideritanya setahun terakhir, sementara China juga tidak mengikutsertakan sang ‘legenda’ yang masih aktif di lapangan, yaitu Lin Dan.

Meski demikian, Chong Wei tetap menganggap China sebagai tim yang mengerikan, terlebih dengan hadirnya dua pemain tunggal putra terbaik, Chen Long dan Shi Yuqi.

“Saya tahu ini adalah tugas yang berat untuk menghadapi China di pertandingan pembuka, tetapi para pemain harus berjuang keras untuk setiap poin,” ucap mantan pebulutangkis nomor satu dunia tersebut.

“Seharusnya tidak ada yang namanya menyerah. Pertandingan belum berakhir sampai satu sisi lapangan mencapai 21 poin, baik dalam dua atau tiga pertandingan,” tambah Chong Wei.

Pebulutangkis 36 tahun itu juga menyoroti hilangnya Lin Dan dari skuat China untuk Piala Sudirman 2019. Meski Lin Dan merupakan orang yang telah lima kali memboyong gelar juara Piala Sudirman untuk negaranya.

Padahal Lin Dan juga tak kalah pamor dengan pemain muda, usai menjuarai Malaysia Open Super 750 dan runner up Thailand Masters sepanjang tahun 2019.

Iuti Terus Update Informasi Seputar Piala Sudirman 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.