Sebelum Juarai Monte Carlo Masters 2019, Fabio Fognini Nyaris Pensiun dari Dunia Tenis

Minggu, 19 Mei 2019 02:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Juni Adi
© Clive Brunskill/Getty Images
Fabio Fognini juara Monte-Carlo Masters 2019 usai mengalahkan Dusan Lajovic, Minggu (22/04/19). Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Fabio Fognini juara Monte-Carlo Masters 2019 usai mengalahkan Dusan Lajovic, Minggu (22/04/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Fabio Fognini mengungkapkan bahwa anak didiknya tersebut pernah berencana pensiun pada November 2016 silam.

Fabio Fognini memang sempat mengambil keputusan penting di sepanjang kariernya pada November 2016 silam, dimana ia memutuskan untuk berpisah dari pelatih lamanya Jose Perlas.

Usai berpisah dari Jose Perlas, banyak yang menduga ia akan pensiun, tetapi kabar tersebut seolah-olah lenyap ketika ia memutuskan menggaet Franco Davin sebagai pelatihnya dan Douglas Cordero sebagai pelatih kebugarannya.

Selaku pelatihnya, Franco Davin pun mengenang masa-masa suram yang pernah dilalui anak didikannya tersebut.

"Bagiku melatih Fognini adalah sebuah tantangan besar. Semua orang mengatakan dia memiliki talenta yang hebat, tetapi ketika ia datang ia memiliki masalah dengan kebugarannya dan sudah pesimis akan pensiun dari dunia tenis lebih dini," ujar Davin dikutip dari media Tennisworld.

Davin mengakui bahwa hal pertama yang ingin dilakukannya saat menjadi pelatih Fognini adalah membuatnya kembali fit dan memiliki kontrol yang baik pada forehand-nya.

"Saya mengubah mentalitasnya secara perlahan hingga akhirnya dia mencapai tingkat kepercayaan diri yang matang dan hari ini, kita telah melihat bagaimana seorang Fognini yang sebenarnya," pungkasnya.

Tahun ini, Fognini secara mengejutkan sukses menjuarai turnamen Monte-Carlo Masters 2019. Ia berhasil mengalahkan petenis-petenis unggulan seperti Rafael Nadal yang telah difavoritkan menjuarai turnamen tersebut.

Terus Ikuti Berita Tenis Lainnya Hanya di INDOSPORT