Sumbang Poin Kedua di Piala Sudirman 2019, Gregoria Mariska: Lawan Saya Tidak Sepadan

Minggu, 19 Mei 2019 13:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska, sukses menggandakan keunggulan Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2019.

Gregoria sukses menyumbang poin kedua untuk Merah Putih usai mengalahkan Abigail Holder dalam dua game langsung dengan skor 21-10, 21-13.

Kesuksesaan Gregoria membuat Indonesia unggul 2-0 atas Inggris di babak penyisihan grup B, setelah poin pasangan Kevin/Marcus menyumbangkan poin perdana pasca-menumbangkan pasangan Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-9, 21-18.

Berhasil menyumbang tambahan poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2019, Gregoria mengaku senang dan sangat optimis timnya bisa menumpas perlawanan Inggris di laga perdana babak penyisihan grup B.

"Saya sangat senang bisa menyumbang poin kedua untuk Indonesia, saya optimis kita bisa mengalahkan Inggris," ujar Gregori dikutip dari situs resmi PBSI.

Kendati sukses mengatasi permainan lawannya dengan baik, Gregoria mengaku dirinya beruntung bisa menang karena unggul peringkat jauh dari Abigail Holden.

"Saya merasa masih sangat kurang secara keseluruhan, masih banyak buat kesalahan hingga lawan sering curi banyak poin dari saya. Ya, masih banyak yang perlu diperbaiki," lanjut Gregoria.

"Saya beruntung karena ketemu lawan yang rankingnya masih jauh di bawah saya, tapi kalau bertemu dengan lawan yang lebih sepadan seperti pemain Denmark, pasi lebih susah permainannya dan susah juga dapat poinnya. Intinya saya harus lebih sabar dan berusaha lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Sejauh ini Indonesia sudah dapat dipastikan berhasil mengalahkan Inggris, pasca-kemenanangan Anthony Sinisuka Ginting atas Penty T. dengan skor 21-9, 21-12.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM