Piala Sudirman: Detik-detik Penghancur Kevin/Marcus Dipecundangi Wakil Rusia

Senin, 20 Mei 2019 15:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Yuta Watanabe
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pemain ganda putra Jepang. Copyright: © Instagram/Yuta Watanabe
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pemain ganda putra Jepang.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, secara mengejutkan takluk dari pasangan Rusia di babak grup 1A Piala Sudirman 2019.

Sempat diunggulkan bakal menang mudah atas  Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, di nomor ganda putra, pasangan Jepang Endo/Watanabe nyatanya harus menerima kenyataan pahit, usai kalah dalam dua game langsung, 19-21, 16-20.

Lantas, bagaimanakah detik-detik pasangan yang sukses menjadi penghancur Kevin/Marcus di turnamen Badminton Asia Championships 2019 dikalahkan oleh pasangan Rusia?

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram Badminton for Fun, @ftosports, pasangan yang dijuluki dewa pertahanan tersebut terpaksa menyerah dari pasangan pasangan Ivanov/Sozonov saat di poin ke-16 mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Melalui video tersebut, juara bertahan Badminton Asia Championships 2019 tersebut tampak memulai servis lebih dulu, kemudian kedua pasangan tampak saling balas menyerang satu sama lain. Bahkan Endo/Watanabe berkali-kali melakukan smes ke pasangan Rusia, tetapi masih berhasil dikembalikan dengan sempurna.

Alhasil, melalui rally panjang dan aksi saling serang, pertahanan pasangan Rusialah yang menjadi pemenang. Satu smes kuat dari Sozonov gagal dikembalikan pasangan kuat Jepang tersebut dan akhirnya mengakhiri pertandingan untuk kemenangan pasangan Rusia yang kini menempati peringkat ke-22 dunia tersebut.

Bahkan komentator menyebut Sozonov sebagai bintang di pertandingan tersebut karena berhasil mengembalikan setiap smes dan bertahan dengan baik.

"Dia sukses mematahkan semua serangan Jepang dan ini menjadi rally terpanjang di pertandingan ini," ujar komentator dalam unggahan video tersebut.

Sementara itu, Jepang harus berjuang lebih keras untuk menumpas perlawanan Rusia di babak penyisihan grup 1A untuk memastikan kemenangan 3-2 pada laga yang berlangsung di Guangxhi Sports Center, Nanning, China, Senin (20/05/19) waktu setempat.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%