Piala Sudirman 2019: Nyaris Kalah, Jepang Berhasil Kandaskan Rusia dengan Skor 3-2

Senin, 20 Mei 2019 15:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Jepang (Piala Sudirman). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Jepang (Piala Sudirman).

INDOSPORT.COM – Hasil mengejutkan terjadi di babak penyisihan grup 1A yang mempertemukan Jepang vs Rusia di Piala Sudirman 2019, Senin (20/05/19).

Turnamen bulutangkis yang memasuki hari kedua dan berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, China itu menjadi pertandingan yang mendebarkan bagi Jepang setelah nyaris kalah dari Rusia dengan skro 3-2.

Pasalnya kontingen Jepang sempat tertinggal 1-2 setelah Kenta Nashimoto gagal mengandaskan Vladimir Malkov dengan skor 18-21 17-21. Tentunya kekalahan Kenta mengejutkan banyak pihak, lantaran tunggal putra peringkat 10 dunia harus kalah dengan pebulutangkis peringkat 62 dunia.

Melansir dari postingan Twitter @BadmintonTalk, kekalahan lainnya ditorehkan oleh ganda putra yang diperkuat Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe tak mampu unggul dari Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan nilai akhir 19-21 16-21.

Meski sempat tertinggal, namun kontingen Negeri Sakura berhasil membalikan kedudukan dengan skor akhir 3-2 setelah Jepang berhasil mengamankan tiga pertandingan sekaligus.

Atlet-atlet Jepang yang berhasil menjadi juru selamat ialah Takuro Hoki/Wakana Nagahara, Nozomi Okuhara, dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang unggul lewat dua set sekaligus atas Rusia.

Hasil akhir ini pun mendapatkan banyak komentar dari netizen, dengan mengatakan bahwa babak penyisihan grup tersebut menjadi shock terapi bagi Jepang yang dikenal sebagai salah satu negara dengan atlet bulutangkis terbaik di dunia.

Sementara itu, kontingen Indonesia baru akan kembali tampil pada Rabu, (22/05/19), setelah sebelumnya berhasil unggul atas Inggris dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Piala Sudirman 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM