3 Calon Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Sudirman 2019

Rabu, 22 Mei 2019 06:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Istimewa
Piala Sudirman. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM - Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019. Berikut 3 calon lawan Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2019. 

Turnamen bergengsi Piala Sudirman 2019 sudah berlangsung sejak Minggu (19/05/19) lalu. Setiap negara peserta di Grup 1 saat ini minimal sudah 1 kali bertanding. 

5 negara sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal, yaitu Korea Selatan, Chinese Taipei, Thailand, Jepang, dan Indonesia

Khusus untuk Indonesia, hanya butuh memenangkan 2 dari 5 nomor pertandingan melawan Denmark untuk lolos sebagai juara Grup 1B. Dengan menjadi juara grup, maka Indonesia akan bertemu runner up grup saat undian. 

Melihat kondisi klasemen di Grup 1 saat ini, ada 3 negara yang mungkin akan finis sebagai runner up grup. 3 negara tersebut bisa menjadi calon lawan Indonesia di babak perempatfinal. 

1. Thailand 

Thailand sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal bersama Jepang dari Grup 1A. Thailand dan Jepang sama-sama mengalahkan Rusia dengan skor 3-2.

Thailand tetapi akan sulit untuk mengalahkan Jepang, maka diperkirakan Thailand akan menjadi runner up Grup 1A. Dengan begitu, Thailand menjadi salah satu calon lawan Indonesia di babak perempafinal. 

2. Chinese Taipei

Chinese Taipei dan Korea Selatan lolos ke perempatfinal dari Grup 1C. Kemenangan atas Hong Kong membuat Korea Selatan dan Chinese Taipei lolos ke perempatfnal. 

Meski begitu, Chinese Taipei diperkirakan akan menjadi runner up Grup 1C. Chinese Taipei tentu masih akan kesulitan untuk menang melawan juara bertahan Korea Selatan. 

3. Malaysia

Malaysia memang belum 100% memastikan lolos ke babak perempatfinal. Malaysia harus menunggu pertandingan antara India vs China. 

Jika China menang, maka Malaysia akan lolos sebagai runner up Grup 1D. Skenario ini sangat besar kemungkinannya untuk terjadi, mengingat India tentu belum sebanding kekuatannya dengan China. 

Ikuti Terus Berita Piala Sudirman dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%