Situasi Negeri Memanas, Pemain Diminta Tetap Fokus di Piala Sudirman 2019

Rabu, 22 Mei 2019 18:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tim Indonesia yang sedang berjuang di turnamen Piala Sudirman 2019 diminta tetap fokus bermain meskipun situasi di Tanah Air sedang memanas pasca banyaknya bentokan pasca pengumuman hasil Pemilu 2019.

Situasi Indonesia, khususnya di ibukota Jakarta tengah memanas, menyusul adanya aksi unjuk rasa di depan kantor Bawaslu atas tindak kecurangan yang terjadi di Pemilu 2019 yang berakhir dengan kerusuhan massal.

Di waktu yang sama, tim Indonesia tengah bersiap-siap untuk menjalani pertandingan kedua melawan tim Denmark di fase grup 1B turnamen Piala Sudirman pada Rabu (22/05/19) pukul 18.00 WIB di Nanning, China.

Menjelang laga yang digelar di Guanxi Spors Center Gymnasion, mereka berkumpul untuk berdua bersama. Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti mengimbau agar para pemain tetap fokus dan berkonsentrasi ke pertandingan.

“Tetap semnagat, fokus, konsentrasi. Ayo masing-masing berjuang yang terbaik, kerja keras sampai terakhir,” ujar Susy Susanti dilansir dari situs resmi PBSI. 

Berkaitan dengan situasi Tanah Air yang sedang memanas, pelatih tim Herry Iman Pierngadi meminta tim untuk tetap memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa Indonesia bisa bersatu.

“Ini adalah hari kedua kita bertanding, kita tahu sekarang di Indonesia sedang memanas,, mungkin sebagian masyarakat Indonesia akan melihat perjuangan kita, aka nada siaran live di TV. Kita coba berikan yang terbaik, buktikan kalau kita bangsa Indonesia bisa bersatu, bisa mengharumkan nama negara di luar negeri,” tutur Herry.

Laga Indonesia vs Denmark akan menjadi laga penyisihan terakhir di Grup B sebelum memasuki babak knockout di perempatfinal. Terlebih, laga ini akan menentukan nasib Indonesia apakah akan menjadi jawara grup ataukah runner-up grup B.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%