Resmi! Ini Line Up Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019: Tak Ada Kevin/Marcus

Rabu, 22 Mei 2019 13:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Indonesia menurunkan pemain terbaiknya untuk menghadapi Denmark di laga kedua Piala Sudirman 2019. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia menurunkan pemain terbaiknya untuk menghadapi Denmark di laga kedua Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi Denmark di babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019.

Pertandingan ini merupakan partai hidup-mati untuk Denmark jika mereka tidak ingin tersingkir lebih dini dari turnamen beregu dua tahunan ini. Sementara itu, untuk Indonesia, partai ini merupakan laga penentuan untuk menjadi juara grup 1B atau tidak.

Indonesia sejatinya sudah dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2019, usai kemenangan 4-1 atas Inggris, Minggu (19/05/10) kemarin. Namun laga ini akan menjadi penting untuk terhindar dari lawan berat seperti China, Jepang atau Korea di parempatfinal.

Sedangkan untuk Denmark, kekalahan 2-3 atas Inggris, Senin (20/05/19) kemarin, membuat mereka harus bekerja ekstra agar lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2019.

Viktor Axelsen dan kolega setidaknya harus menang 3-2 atas Indonesia untuk bisa menjadi runner up grup 1B, jika tidak ingin gagal melewati penyisihan grup untuk kali pertama di Piala Sudirman 2019.

Lantas bagaimanakah line up yang akan diturunkan Indonesia pada pertandingan kontra Denmark? Berdasarkan informasi yang dilansir dari akun twitter @BadmintonTalk, secara mengejutkan, pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak ada dalam line up tim Merah putih.

Posisi ganda putra Indonesia akan diisi oleh juara bertahan New Zealand Open 2019, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sedangkan di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan kembali menjadi poros utama, ia akan melawan Viktor Axelsen.

Berikut line up resemi pemain Indonesia vs Denmark di babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 :

Ganda Putra : Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Ganda Putri : Greysia Polli/Apriyani vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Tunggal Putri : Fitriani vs Mia Blichfeldt

Tunggal Putra : Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Ganda Campuran : Hafiz Faizal/Gloria Emanuelee Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM