Piala Sudirman 2019 : Indonesia Tertinggal 1-2 Atas Chinese Taipei

Jumat, 24 Mei 2019 12:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putra, Jonatan Christie melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (11/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putra, Jonatan Christie melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (11/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie gagal menyumbang poin untuk Indonesia di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019, Jumat (24/05/19).

Jonatan Christie langsung tertinggal jauh 1-4 atas Chou Tien Chen ketika pertandingan masih memasuki menit awal.Penampilan perdana pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut tampaknya membuatnya sedikit grogi, hingga akhirnya membuatnya semakin tertinggal jauh dengan skor 3-9 atas Chou Tien.

Banyaknya kesalahan yang dilakukan Jonatan membuat wakil Chinese Taipei berhasil mengontrol permainan dan meninggalkannya jauh di belakang dengan skor 7-16.

Jojo sempat bangkit mengejar ketertinggalan dan membuat skor menjadi 9-17, tetapi pertahanan kokoh Chou Tien membuatnya berhasil menutup game pertama dengan keunggulan 21-11 atas juara bertahan New Zealand Open 2019.

Di game kedua, pertandingan sempat berlangsung ketat, Jonatan Christie sukses menempel Chou Tien dengan skor 2-3. Jojo sempat memimpin 4-3 atas pebulutangkis Chinese Taipei, sebelum akhirnya Tien bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 9-4.

Jonatan Christie sepertinya memang tidak sedang berada di permainan terbaiknya. Kesalahan-kesalahan yang dibuatnya membuat Tien melaju jauh meninggalkannya dengan keunggulan 16-4.

Agresivitas Tien Chen membuatnya terus meraup poin dan menjauh dari kejaran Jonatan. Wakil Chinese Taipei mempertahankan keunggulan 7 angka atas Jojo dan akhirnya menutup game kedua dengan keunggulan 21-13.

Hasil ini pun membuat Indonesia tertinggal 2-1 atas Chinese Taipei.