Line Up Piala Sudirman 2019 Indonesia vs Jepang: Ginting Bakal Hadapi Kento Momota

Sabtu, 25 Mei 2019 13:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat turun di Piala Sudirman 2019. Copyright: © Twitter/Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat turun di Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia akan menghadapi Jepang pada babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/05/19) pukul 5 sore WIB.

Indonesia akan melanjutkan perjuangannya untuk membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air kembali. Namun, sebelum itu, tim yang dikapteni Hendra Setiawan harus mampu menundukkan salah satu tim unggulan, Jepang. Kedua tim mampu melangkah mulus ke semifinal dengan menaklukan lawan-lawannya di perempatfinal.

Meski kalah di berbagai sektor, namun rasa optimisme menaungi tim Indonesia, mengingat rekor yang dimiliki saat melawan Jepang di Piala Sudirman. Dalam dua pertemuan, tim merah putih mampu mengimbangi Jepang dengan catatan sekali menang dan sekali kalah.

Selain itu, dari pihak Jepang juga tentunya tidak akan melepas pertandingan ini untuk kemenangan Indonesia. Bahkan, tim samurai biru ini bakal memainkan pebulutangkis nomor 1 dunia untuk tunggal putra yakni Kento Momota. Kali ini, Indonesia bakal mengandalkan Anhony Sinisuka Ginting untuk menghadapi Momota.

Dilansir dari akun @INABadminton, Indonesia kembali menurukan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah tampil pada babak perempatfinal. Selain itu, pasangan ganda putri akan diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk menghadapi Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Untuk tunggal putri kembali mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung untuk melawan Akane Yamaguchi. Terakhir, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino.