Pelatih Indonesia Bawa Sri Lanka Menang Medali Emas Piala Sudirman 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 12:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Tony Wahyudi
Pelatih asal Indonesia, Tony Wahyudi (jaket biru), membawa tim Sri Lanka meraih medali emas Piala Sudirman 2019. Copyright: © Instagram/Tony Wahyudi
Pelatih asal Indonesia, Tony Wahyudi (jaket biru), membawa tim Sri Lanka meraih medali emas Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Tony Wahyudi berhasil mengantarkan Sri Lanka memenangkan medali emas di Piala Sudirman 2019.

Sri Lanka yang bergabung di grup 3 bersama tujuh negara lainnya yakni Irlandia, Swiss, Autralia, Slovakia, Selandia Baru, Lithuania, dan Nepal itu sukses mengalahkan lawan-lawannya tersebut untuk meraih juara pertama.

Tim negara yang menjadi andalan grup 3B itu berhasil menjadi juara di babak playoffs setelah menumbangkan Irlandia dengan skor 3-2 berkat ganda putri Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage yang sukses mengalahkan Rachael Darragh/Chloe Magee dengan skor 21-15, 22-24, 21-17.

Kemenangan tersebut juga tak lepas dari kerja keras serta dukungan Tony Wahyudi selaku sang pelatih. Ia pun memanjatkan rasa syukur kepada Sang Pencipta karena kerja segala usahanya menuai hasil baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tony Wahyudi (@tonywahyudi21) on

“Kerja keras tak akan mengkhianati hasil. Terima kasih ya Allah, amin,” tulis Tony di akun instagram miliknya.

Selain menjadi juara grup, Sri Lanka juga menorehkan prestasi apiknya di Piala Sudirman 2019. Tim besutan Tony itu berhasil mencatatkan 8 kemenangan berturut-turut dan menduduki peringkat ke-21.

Sementara itu, Indonesia akan berjuang di partai semifinal. Tim Merah Putih akan berhadapan dengan lawan terberatnya yakni Jepang pada Sabtu (25/05/19) pukul 17.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%