Liga Indonesia

BCS Tak Bisa Hadir di Tribun Selatan, Pelatih PSS Kirim Pesan Berkelas

Sabtu, 25 Mei 2019 11:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjamu tamunya sesame tim promosi asal Sumatera Barat Semen Padang pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (25/4/2019) mala mini tepat pukul 20.30 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi partai kandang kedua bagi tuan rumah setelah sebelumnya menjamu Arema FC. Tidak diunggulkan saat menjamu Singo Edan, tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini malah memberi sebuah kejutan dengan menundukkan tim tamu dengan skor 3-1.

Namun pada pertandingan malam nanti, suporter setia PSS yakni Brigata Curva Sud tidak bisa mendukung klub kebanggannya di tempat biasanya. Mereka yang setiap pertandingan kandang ada di tribun selatan harus geser ke tribun timur akibat menerima hukuman usai kasus kericuhan saat pertandingan perdana.

Menyikapi hal tersebut, pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengirimkan pesan ke anak asuhnya untuk mempersembahkan kemenangan. Menurut pelatih asli Sleman ini, tiga poin akan menjadi persembahan penting bagi mereka yang sering mendukung Elang Jawa di tribun selatan seperti dilansir di Instagram resmi @pssleman pada Sabtu (25/5/2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSS (@pssleman) on

Hukuman tersebut justru diharapkan oleh Seto menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi Bagus Nirwanto dkk. Kemenangan menjadi harga mati jika melihat perjuangan suporter PSS yang setia mendukung sejak berada di kasta kedua sepak bola Indonesia.

Untuk memperoleh kemenangan, legiun asing Brian Ferreira nampaknya kembali akan diandalkan di lini tengah untuk menyokong Yevhen Bokhashvili sebagai target man di lini depan.