Flashback Epic Comeback Fantastis Indonesia atas Jepang di Piala Sudirman

Sabtu, 25 Mei 2019 13:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Profil Indonesia di Piala Sudirman Copyright: © INDOSPORT
Profil Indonesia di Piala Sudirman

INDOSPORT.COM – Dalam hitungan jam, tim bulutangkis Indonesia akan menjalani laga krusial melawan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019 di Nanning, China.

Langkah Indonesia untuk mencapai babak semifinal sendiri tidaklah mudah karena harus bersusah payah mengalahkan Chinese Taipei kemarin dengan skor 3-2. Sedangkan Jepang malah berhasil menang meyakinkan 3-1 atas Malaysia di babak perempatfinal.

Masalah bagi Indonesia karena Jepang merupakan salah satu tim terkuat yang ada dalam percaturan dunia bulutangkis saat ini. Jepang memiliki komposisi tim yang sangat mumpuni karena dihuni oleh sejumlah pebulutangkis jenius di setiap nomornya.

Mulai dari Kento Momota di sektor tunggal putra hingga Nozomi Okuhara yang merupakan pebulutangkis putri peringkat kedua dunia saat ini. Tentu tidak akan mudah bagi tim bulutangkis Indonesia untuk meraih poin atas tim Jepang.

Meski lawan sangatlah kuat, Indonesia sejatinya tidak perlu berkecil hati karena masih memiliki sejumlah pebulutangkis yang tak kalah saing dengan milik Jepang.

Sebut saja Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra), Anthony Ginting (tunggal putra), hingga Greysia/Apriyani di ganda putri.

Selain memiliki materi pemain yang tak kalah jauh dengan Jepang, Indonesia juga memiliki rekor baik di pertemuan terakhir Piala Sudirman, tepatnya edisi 2011. Lantas, seperti apa pertemuan terakhir Jepang dengan Indonesia di Piala Sudirman?

Berikut kami hadirkan flashback antara Jepang vs Indonesia di Piala Sudirman yang dapat membangkitkan rasa optimisme untuk melihat bumi pertiwi melaju ke final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%