Liliyana Natsir Minta Gloria Emanuelle Widjaja Latihan Lebih Keras Lagi

Minggu, 26 Mei 2019 10:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Denmark Open 2018. Copyright: © PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Indonesia baru saja tersingkir dari turnamen bulutangkis antar negara Piala Sudirman 2019 setelah kalah dari Jepang dengan skor 1-3 di babak semifinal dalam pertandingan yang berlangsung di Nanning, China, Sabtu (25/05/19) malam.

Atlet bulu tangkis Indonesia hanya memperoleh angka dari pasangan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang menumbangkan pasangan Jepang Takeshi Samura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14 21-18. Sayangnya di tiga partai selanjutnya pebulutangkis Tanah Air harus keok dari lawannya.

Dengan hasil tersebut, mantan pebulutangkis ganda campuran yang kini telah pensiun Liliyana Natsir tetap memberi dukungan kepada junior-juniornya. Wanita yang akrab disapa Butet ini mengatakan bahwa para atlet Indonesia sudah memberikan penampilan yang luar biasa melalui Instastory.

Menanggapi ucapan dukungan dari butet, salah satu pemain bulu tangkis yang termasuk dalam tim Piala Sudirman 2019 Gloria Emanuelle Widjaja memberi balasan. Ia mengucapkan terima kasih kepada seniornya atas doa dan energi yang diberikan selama ini.

Menanggapi balasan Gloria, Butet meminta ke adiknya di Pelatnas untuk latihan lebih keras. Ia mengatakan masih ada kejuaraan dunia dan Olimipiade Tokyo 2020 serta meyakini penerusnya mampu memberikan yang terbaik.

© Liliyana Natsir
Liliyana Natsir memberi dukungan terhadap pebulutanagkis yang berlaga di ajang Piala Sudirman. Copyright: Liliyana NatsirLiliyana Natsir memberi dukungan terhadap pebulutanagkis yang berlaga di ajang Piala Sudirman.

Selain wejangan untuk kerja keras, wanita asal Manado tersebut juga meminta kepada para setiap pemain untuk tetap rendah hati dan memotivasi diri supaya lebih baik kedepannya.

Dengan hasil semalam, maka peluang Indonesia untuk membawa pulang kembali Piala Sudirman gagal karena hanya bisa menyaksikan China vs Jepang di partai puncak yang akan dilaksanakan hari ini.